Kapolres Temanggung Terjun Langsung Tangani Bencana Tanah Longsor

Kapolres Temanggung Terjun Langsung Tangani Bencana Tanah Longsor

  07 Jan 2023

Wartatemanggung.com. TEMANGGUNG – Ada kisah menarik di balik bencana tanah longsor yang melanda wilayah Kecamatan Kaloran, Kabupaten Temanggung beberapa waktu lalu hingga menutup akses utama alternatif Temanggung-Semarang via Sumowono akibat tingginya intensitas hujan.

Beberapa warga di sekitar lokasi bencana yang tengah bahu-membahu dalam proses evakuasi tidak mengetahui bahwa Kapolres Temanggung, AKBP Agus Puryadi ternyata turut terjun langsung dalam misi sosial kemanusiaan tersebut.

Bukan tanpa alasan, pasalnya orang nomor satu di tubuh korp Bhayangkara Temanggung itu tidak mengenakan seragam, namun berpenampilan preman layaknya masyarakat lain pada umumnya.
Terlebih, tanpa rasa gengsi, selama membantu proses evakuasi material longsor yang menutup jalan itu, dirinya begitu membaur dengan warga.

“Sungguh, saya dan warga lain tidak tahu kalau beliau Pak Kapolres Temanggung. Lha enggak pakai seragam dan ikut kerja bakti sejak malam setelah longsor terjadi. Beliau juga berbaur begitu saja dengan kami kok,” kata Herman, salah seorang warga.

Saat ditanya, Kapolres Temanggung, AKBP Agus Puryadi hanya mau memberikan sedikit komentar kepada awak media.

“Tidak penting saya berseragam atau tidak. Yang penting bagi kami adalah mengabdi kepada masyarakat. Apalagi itu bencana. Sudah kewajiban saya ikut terjun dalam misi sosial kemanusiaan seperti ini,” tukasnya.