Kapolsek Kandangan : Anggota Saya Harus Gagah !

Kapolsek Kandangan : Anggota Saya Harus Gagah !

  03 Jan 2023

Wartatemanggung.com. TEMANGGUNG — Kapolsek Kandangan, Polres Temanggung, Polda Jateng, AKP Sugiyono, menyampaikan agar para punggawanya gagah saat bertugas.

Hal itu disampaikan saat menggelar penegakkan, penertiban dan kedisiplinan (gaktibplin) terhadap personil Polri dan ASN Polsek Kandangan.

“Selain surat nyata diri, sikap tampang juga harus diperhatikan, anggota saya harus gagah saat bertugas,” ujarnya saat gaktibplin, di halaman Mapolsek, Selasa (3/1).

Kapolsek Kandangan melalui Kanit Provos Aiptu Cipto Dwi, menerangkan, penegakkan, penertiban dan kedisiplinan (gaktibplin) anggota Polri menyasar surat nyata diri personil, sikap tampang dan kelengkapan atribut seragam kepolisian (gampol).

“Selain pemeriksaan surat-surat, kami juga memeriksa sikap tampang personil, hal ini dikandung maksud agar penampilan anggota Polri lebih berwibawa dan sopan serta tidak membuat kesan masyarakat takut terhadap anggota Polisi,” terang Cipto.

Lanjutnya, saat pemeriksaan, tidak ditemukan anggota yang melanggar, semua dinyatakan baik dan lengkap.

“Alhamdulillah, tidak ditemukan pelanggaran. Semua surat nyata diri anggota, baik itu SIM, STNK, KTA, KTP, dan surat-surat lainnya lengkap. Sikap tampang anggota rapi dan gampol dinas sudah sesuai ketentuan,” pungkasnya.

Lebih lanjut Cipto menyampaikan apabila ada kejadian maupun tindak kejahatan jangan segan untuk melaporkan ke Polsek maupun Polres atau bisa dengan menghubungi Call Center 110 maupun nomor WA Lapor Pak Kapolres.

(Humas Polsek Kandangan – Polres Temanggung)