Bascamp Gunung Prau Wates wonoboyo Terbakar, Begini Kronologinya

Bascamp Gunung Prau Wates wonoboyo Terbakar, Begini Kronologinya

  31 Des 2022

WartaTemanggung.com. Temanggung – Kebakaran yang terjadi pada Sabtu (31/12) pagi di Desa Wates Wonoboyo menghanguskan Bascamp pendakian Gunung Prau dan bangunan kios disebelahnya.

Kapolres Temanggung AKBP Agus Puryadi melalui Kapolsek Tretep AKP Heru Prasetyanto menjelaskan berdasarkan keterangan para saksi dilapangan, kebakaran diperkirakan terjadi pukul 05.30 Wib tepatnya di Bascamp pendakian gunung Prau Desa Wates Kecamatan Wonoboyo Temanggung dan api dimungkinkan bersumber dari sebuah warung yang berlokasi bersebelahan dengan bascamp.

“Dari keterangan saksi api disebabkan dari bocornya selang gas yang ada di warung kemudian api yang menyala membakar bangunan kios dan basecamp semi permanen yang terbuat dari kayu dan seng,” terangnya. Sabtu (31/12).

Lebih lanjut Kapolsek Tretep menjelaskan kobaran api menghanguskan seluruh bagunan warung dan bascamp dengan luas bangunan kurang lebih 20m x 10m. Warga masyarakat yang dilokasi segera memadamkan api namun dikarenakan api sudah membesar sehingga sulit dipadamkan.

“Tidak ada korban jiwa dalam kejadian tersebut namun kerugian ditaksir Rp. 150 Juta Rupiah.” Lanjut Kapolsek.

Dalam kesempatan tersebut Kapolsek menghimbau kepada masyarakat untuk selalu hati-hati dan mengecek terlebih dahulu selang maupun regulator pada kompor sebelum dihidupkan sehingga dapat mencegah terjadinya kebocoran gas dan kebakaran.

“Cek terlebih dahulu kondisi kompor dan juga regulator gas sebelum digunakan, apabila ada kebocoran segera lakukan perawatan,’ Pungkasnya.

(KAng Rozi).