Konferensi Pers Akhir Tahun 2022, Penyelesaian Kasus Tindak Pinana Polres Temanggung Naik 8 %

Konferensi Pers Akhir Tahun 2022, Penyelesaian Kasus Tindak Pinana Polres Temanggung Naik 8 %

  29 Des 2022

Wartatemanggung.com. Temanggung – Polres Temanggung Polda Jateng melaksanakan kegiatan konferensi pers akhir tahun  2022, kegiatan tersebut merupakan gambaran capaian kinerja yang sudah dilaksanakan selama satu tahun baik itu pengungkapan kejadian tindak pidana maupun non pidana serta kinerja kepolisian lainnya.

Konferensi pers akhir Tahun 2022 dilaksanakan di halaman Mako Polres setempat dan dihadiri oleh forkopimda Kabupaten Temanggung, Tokoh Agama dan perwakilan Ormas, Kamis (29/12).

Kapolres Temanggung AKBP Agus Puryadi kepada awak media menerangkan selama satu tahun tindak pidana Polres Temanggung naik 1 kasus dibandingkan tahun 2021 yaitu dari 87 Kasus menjadi 88 kasus yang ditangani.

“Kejadian tindak pidana naik 1 kasus dan penyelesaian selama Tahun 2022 dibandingkan Tahun 2021 naik menjadi 16 kasus tindak pidana,” Terangnya.

Lebih lanjut Kapolres menjelaskan untuk tindak pidana menonjol dibandingkan Tahun 2021 turun 5 kasus dari 31 kasus menjadi 26 kasus sedangkan penyelesainnya ada kenaikan 2 kasus.

“Tindak pidana menonjol turun namun ada kenaikan penyelesaian kasus sebanyak 8 %,” Lanjutnya.

Kapolres menambahkan untuk kasus narkoba masih mendominasi dengan jumlah kasus 33 naik 8 kasus dibandingkan tahun 2021 sejumlah 25 kasus. Barang bukti Narkoba yang berhasil diamankan selama tahun 2022 diantaranya sabu-sabu 10,04 gram, daun ganja 1.274,46 gram, tembakau gorilla 4,96 gram dan obat-obatan terlarang (Alprazolam, Clonazepam,Lorazepam, Yarindo, Hexymer : 31.376 butir).

“Pengungkapan kasus narkoba menduduki rangking 2 se Ex Karisedenan Kedu, ini merupakan prestasi tapi juga merupakan keperhatinan bagi semua pihak dikarenakan Narkoba banyak menyasar anak muda dan membahayakan bagi generasi penerus bangsa,” Pungkasnya.

Sementara itu Bupati Temanggung HM Al Hadziq mengucapkan terima kasih dan apresiasi kepada Polres Temanggung yang telah bekerja dengan luarbiasa dalam pengungkapan kasus maupun menjaga situasi kondusif di Kabupaten Temanggung sehingga masyarakat merasa aman dan tentram dan roda perekonimian bisa berjalan lancar.

“Saya mewakili masyarakat Kabupaten Temanggung mengucapkan terimakasih dan juga apresiasi atas tugas dan kinerja anggota Kepolisian dibawah kepemimpinan Kapolres Temanggung AKBP Agus Puryadi, semoga bisa lebih meningkat di Tahun yang akan datang,” Ucap Bupati Temanggung.

(Kang Rozi)