Ops Lilin Candi – 2022, Kapolres Temanggung Bersama Forkopimda Cek Pospam Serta Gereja

Ops Lilin Candi – 2022, Kapolres Temanggung Bersama Forkopimda Cek Pospam Serta Gereja

  25 Des 2022

Wartatemanggung.com. Temanggung – Kapolres Temanggung bersama Forkopimda Kabupaten Temanggung melaksanakan kunjungan dan pengecekan ke pos pegamanan maupun pos terpadu dan kesiapan pengamanan gereja pada perayaan Natal 2022 dan Tahun Baru 2023 (Nataru) di wilayah Kabupaten Temanggung. Minggu (25/12).

Kapolres Temanggung Polda Jateng AKBP Agus Puryadi mengatakan kunjungan maupun pengecekan bersama forkopimda merupakan wujud sinergitas dan kesiapan antar instansi dalam rangka pengamanan kegiatan Nataru di Kabupaten Temanggung.

“Kami hadir beserta Forkopimda untuk mengetahui kesiapan pengamanan secara langsung dilapangan sehingga apabila ada sesuatu yang kurang dapat segera dicukupi dan dibenahi,” terangnya.

Lebih lanjut Kapolres menjelaskan bahwa kehadirannya beserta rombongan sebagai wujud dukungan dan penambah semangat petugas gabungan yang berjaga di lapangan diantaranya Pos TKPI Pringsurat Temanggung, Pos Kranggan Temanggung, Pos Perempatan BCA Temanggung dan Pos Depan RSK Ngesti Waluyo Parakan serta persiapan pelaksanaan ibadah di gereja Santo Petrus & Paulus Temanggung.

“Disamping kunjungan dan pengecekan personil serta kelengkapan pos pengamanan dan pos terpadu, kami lakukan pengecekan juga di salah satu Gereja yang akan melakukan ibadah serta Forkopimda melaksanakan pemberian bingkisan kepada petugas jaga,’ lanjutnya.

Dalam kesempatan tersebut Kapolres meminta kepada petugas yang bertugas dilapangan khususnya para perwira pengendali agar memperhatikan betul tugas dan tanggungjawabnya, menguasai situasi dan kondisi dilapangan serta harus tahu berbuat apa terhadap situasi yang terjadi.

“Petugas dilapangan tidak hanya duduk di pos pengamanan saja, namun harus bisa mengurai arus apabila terjadi kemacetan, jalan alternatif mana yang bisa digunakan dan lain sebagainya,” Pintanya.

Orang nomor satu di Polres Temanggung tersebut berharap dalam perayaan Nataru masyarakat mau mematuhi arahan petugas dilapangan dan mengutamakan keselamatan sebagai kebutuhan, tidak berlebihan dalam merayakan tahun baru 2023 serta berdoa semoga tidak ada kejadian bencana maupun kejadian menonjol lainnya.

“Selamat Natal dan Tahun Baru 2023 bagi masyarakat yang merayakan, semoga kita semua dalam lindungan Allah SWT,” Pungkasnya.

(Kang Rozi).