Hujan Deras Akibatkan Dua Jalan Alternatif Wonoboyo – Tretep Tertimbun Longsoran

Hujan Deras Akibatkan Dua Jalan Alternatif Wonoboyo – Tretep Tertimbun Longsoran

  01 Des 2022

Wartatemanggung.com. Temanggung – Curah hujan dengan intensitas tinggi yang terjadi dari siang hingga sore hari mengakibatkan tanah longsor tepatnya di Dusun Kleseman Desa Wonoboyo dan Jalan Dusun Pesantren wonoboyo.

Kapolres Temanggung Polda Jateng AKBP Agus Puryadi melalui Kapolsek Tretep AKP Heru Prastyanto mengatakan pada hari Rabu (30/11) siang telah terjadi tanah longsor di dua lokasi yaitu Dusun Kleseman dan juga jalan Dusun Pesantren Wonoboyo akibat hujan deras tersebut terjadi pengikisan tebing di tempat kejadian perkara (TKP) dan menyebabkan longsor serta menutupi akses jalur alternatif yang menghubungkan Kecamatan Wonoboyo dan Kecamatan Tretep.

“Petugas bersama masyarakat belum bisa melakukan pembersihan dan evakuasi dikarenakan hujan lebat dan juga banyaknya matrial yang longsor,” terangnya. Kamis (1/12).

Lebih lanjut Heru Prastyanto menjelaskan tidak ada korban jiwa dalam kejadian tersebut namun sampai saat ini jalur alternatif dari Wooboyo Ke tretep melalui Dusun Kleseman belum bisa dilalui.

“Longsor Di Dusun Pesantren yang menutupi jalan utama alhamdulillah sudah bisa dilewati namun yang di Dusun Kleseman masih proses pembersihan,” jelasnya.

Dalam kesempatan tersebut tidak lupa Kapolsek meminta kepada masyarakat agar lebih hati-hati dan waspada apabila bepergian terlebih cuaca saat ini di Kabupaten Temanggung memasuki musim hujan dengan intensitas yang tinggi sehingga rawan terjadinya bencana.

“Selalu hati-hati dan waspada, apabila hujan lebih baik dirumah saja,’ pungkasnya.

(Kang Rozi).