Dukung Progam Quick Wins Presisi, Polres Temanggung Latih Pengelola Medsos

Dukung Progam Quick Wins Presisi, Polres Temanggung Latih Pengelola Medsos

  16 Nov 2022

Wartatemanggung.com. Temanggung – Polres Temanggung Polda Jateng menggelar Latihan peningkatan kemampuan (Latkatpuan) bagi pengelola media sosial (admin). Latkatpuan tersebut diikuti oleh operator medsos Bagian, satuan, Seksi dan juga Polsek jajaran serta Polsubsektor Polres Temanggung.

Kapolres Temanggung AKBP Agus Puryadi melalui Kasi Humas AKP Ari Fajar Sugeng mengatakan tujuan dilaksanakannya Latkatpuan para operator media sosial resmi ini adalah untuk meningkatkan kemampuan personil dalam membuat konten kreatif maupun pemberitaan sehingga dapat mengangkat citra Polri serta menyampaikan keberhasilan Polri kepada masyarakat.

“Apabila dalam pembuatan konten kita menarik otomatis masyarakat akan tertarik untuk melihat dan otomatis pesan  kamtibmas yang kita sisipkan dalam konten tersebut akan tersampaikan,” terangnya, Rabu (16/11).

Lebih lanjut Kasi Humas menerangkan bahwa dalam pelatihan tersebut pihaknya menggandeng instruktur dari kalangan media yang tergabung dalam PWI Temanggung yaitu Didik Dono Wartwan MNC TV serta Zaini wartawan cetak dan online koran Kedaulatan Rakyat.

“Kita undang pemberi materi tentang pembuatan konten kreatif dan komunikasi public dari rekan wartawan sehingga diharapkan anggota dapat lebih berfariasi dalam memposting kegiatan Polri,” terang AKP Ari.

Dalam kesempatan tersebut Didik Dono memberikan materi tentang pembuatan konten kreatif, bagaimana cara pengambilan gambar maupun tatacara editing yang baik dan benar sehingga hasil konten yang dibuat lebih menarik dan berkualitas.

“Dalam membuat suatu konten kita harus memperhatikan isu apa yang akan diangkat kemudian pesan yang akan disampaikan, bagaimana mengemas konten tersebut menjadi menarik untuk disajikan,” ujarnya.

Para peserta yang terdiri dari para operator media sosial sangat antusias mengikuti pelatihan tersebut, banyak ilmu yang bisa diambil serta dipraktekkan dalam mendukung tugas kepolisian khususnya Program Quick Wins Presisi yang saat ini sedang digaungkan.

(KAng Rozi).