Dihadapan Ribuan Pendekar, Wakapolres Temanggung Ajak Jaga Situasi Kondusif

Dihadapan Ribuan Pendekar, Wakapolres Temanggung Ajak Jaga Situasi Kondusif

  30 Okt 2022

Wartatemanggung.com. Temanggung – Ribuan pendekar dari berbagai perguruan silat di Kabupaten Temanggung melaksanakan silaturahmi, dalam kegiatan tersebut Polres Temanggung Polda Jateng melaksanakan pengamanan kegiatan Silaturahmi Akbar Perguruan Silat Se Kabupaten Temanggung, Minggu (30/10/22).

Waka Polres Temanggung Kompol Ahmad Ghifar Al Ahfaqshy yang hadir dalam kegiatan tersebut dalam sambutannya mengapresiasi kegiatan silaturahmi yang dilakukan perguruan silat di Kabupaten Temanggung, dikarenakan kegiatan itu merupakan hal yang sangat positif dan dapat meningkatkan persaudaraan antar perguruan silat.

“Silaturahmi merupakan salah satu alat untuk mempererat persaudaraan serta sebagai ajang untuk meningkatkan prestasi,” ujarnya.

Lebih lanjut Kompol Ghifar meminta para pesilat agar ikut menjaga stabilitas keamanan di Kabupaten Temanggung, persoalan perorangan agar diselesaikan secara kekeluargaan dan tidak merambah antar perguruan.

“Jangan sampai persoalan pribadi dikaitkan dengan perguruan sehingga tidak terjadi kesalahpahaman dan mari kita jaga kondusifitas di Kabupaten Temanggung,” Pungkasnya.

Sementara itu Ketua IPSI Kabupaten Temanggung Iwan Siswanto menerangkan jumlah keseluruhan pesilat yang terdaftar di Kabupaten Temanggung sejumlah 150 ribu orang yang tersebar di 20 Kecamatan, pesilat Temanggung siap membangun kerukunan antar perguruan silat serta menciptakan situasi yang kondusif di Kabupaten Temanggung.

“Terima kasih kepada para pesilat yang sudah hadir, mari kita bersatu untuk menciptakan situasi yang kondusif di Kabupaten Temanggung,” ungkapnya.

Dalam kesempatan tersebut Iwan juga berkomitmen untuk memberikan kontribusi yang positif di Kabupaten Temanggung serta akan rutin melaksanakan Silaturahmi sebagai salah satu cara untuk meningkatkan prestasi.

“Alhamdulillah di Kabupaten Temanggung tidak ada perselisihan yang terjadi antar perguruan silat, dan apabila ada percikan kecil dapat diselesaikan dan masih taraf wajar,” Pungkas Iwan.

(Kang Rozi).