Polres Temanggung Gelar Operasi Zebra Candi 2022 Selama 14 Hari

Polres Temanggung Gelar Operasi Zebra Candi 2022 Selama 14 Hari

  06 Okt 2022

Wartatemanggung.com. Temanggung – Polres Temanggung menggelar operasi dengan sandi Ops Zebra Candi-2022, operasi yang digelar selama 14 hari tersebut berlaku mulai tanggal 3 -16 Oktober 2022 dengan tujuan untuk mengurangi angka kecelakaan maupun pelanggaran lalulintas dan dilakukan dengan cara-cara yang humanis.

Kapolres Temanggung AKBP Agus Puryadi melalui Kasat Lantas AKP Felix menerangkan sasaran dari operasi zebra adalah masyarakat yang tidak patuh aturan lalulintas seperti anak dibawah umur, kelengkapan surat maupun kendaraan, penggunaan helm yang tidak standar, melawan arus, penggunaan sabuk pengaman dan parker liar.

“Diharapkan dengan diadakannya operasi zebra candi ini masyarakat akan menjadi lebih tertib dan kesadaran mengutamakan keselamatan dalam berlalulintas akan terbentuk,” terangnya, Rabu (5/10/22).

Lebih lanjut Kasatlantas mengatakan selain penindakan pelanggaran dan teguran Satlantas Polres Temanggung juga memberikan sosialisasi maupun edukasi kepada masyarakat melalui media sosial maupun secara langsung sehingga apa yang diharapkan dapat tercapai secara maksimal.

“Edukasi dan sosialisasi kita lakukan baik itu melalui media sosial, radio dan juga secara langsung kepada masyarakat dan juga pelajar di sekolahan,” lanjutnya.

Guna menunjang pelaksanaan operasi zebra tersebut Polres Temanggung telah melaksanakan Gelar Pasukan yang diikuti oleh instansi samping seperti TNI, Dishub dan Satpol PP dan setelah aple dilakukan pengecekan kendaraan juga Latihan pra operasi bagi anggota yang terkena surat perintah.

“Agar hasil maksimal dan anggota mengetahui tugas dan tanggungjawabnya maka setelah apel gelar pasukan kita laksanakan Latihan pra operasi,” pungkasnya.

(Kang Rozi).