Polres Temanggung Menggelar Survey Indek Tata Kelola Online (ITK-O) Polri, Gandeng Responden Dari Internal Maupun Eksternal

Polres Temanggung Menggelar Survey Indek Tata Kelola Online (ITK-O) Polri, Gandeng Responden Dari Internal Maupun Eksternal

  30 Sep 2022

Wartatemanggung.com. Temanggung – Dalam rangka pengukuran kinerja pada setiap bagian, satuan, maupun fungsi secara menyeluruh dan terus-menerus agar sesuai dengan roadmap pengukuran kinerja, Polres Temanggung Polda Jateng menggelar. Kamis (29/9/22).

Kapolres Temanggung AKBP Agus Puryadi dalam sambutannya mengatakan survey Indek Tata Kelola Online (ITK-O) Polri diikuti oleh 111 responden yang terdiri dari 60 responden internal dan 51 responden perwakilan dari kelompok masyarakat.

“Responden internal dari Polri, responden eksternal dari tokoh agama, tokoh masyarakat, DPRD, Kejari, akademisi, media masa, ormas, TNI dan lainnya,” katanya.

Pada Kesempatan tersebut orang nomor satu di Polres Temanggung itu mengungkapkan bahwa hasil survey merupakan tolak ukur kinerja yang dilakukan oleh Polri maka dari itu Ia meminta agar dilakukan dengan sungguh-sungguh.

“Hasil survey nantinya akan dijadikan data awal dalam perbaikan institusi Polri. silahkan isi survey dengan sungguh-sunguh dan secara obyektif, bukan berdasar emosi sehingga hasilnya akan optimal.” Ungkapnya.

Lebih lanjut Kapolres mengatakan, Polri terus melakukan reformasi dengan sasaran hasil utama, yakni peningkatan kapasitas dan akuntabilitas organisasi yang bersih dan bebas dari KKN, serta peningkatan pelayanan public.

“Hasil survey menjadi tolak ukur Polri dalam mengelola organisasi, sehingga ke depan tata kelola organisasi Polri menjadi lebih baik,” lanjutnya.

Sementara itu ditempat yang sama Kabag Perencanaan Kompol Nur Sajaah menerangkan kegiatan dilanjutkan dengan pengisian blanko secara manual dan dilanjutkan secara Online hal tersebut dikandung maksud apabila survey melalui online ada kendala, survey manual bisa menjadi back up data.

(Kang Rozi).