Polres Temanggung Bersama Forkopimda Dan Ormas Salurkan 600 Kg Beras Kepada Warga Terdampak Kenaikan Harga BBM

Polres Temanggung Bersama Forkopimda Dan Ormas Salurkan 600 Kg Beras Kepada Warga Terdampak Kenaikan Harga BBM

  30 Sep 2022

Wartatemanggung.com. Temanggung – Polres Temanggung, Polda Jateng menggandeng Forkopimda dan mahasiswa serta organisasi kemasyarakatan dalam menyalurkan paket Bantuan Sosial (Bansos).

Kapolres Temanggung AKBP Agus Puryadi menerangkan kegiatan bansos dilaksanakan dengan cara berpatroli berkeliling menggunakan sepeda motor R2 mendatangi masyarakat yang menjadi sasaran penyaluran bansos.

“Sasaran kita adalah masyarakat tidak mampu dan juga masyarakat terdampak kenaikan harga BBM, dan hari ini sebanyak 600 Kg Beras yang sudah dibagikan kepada Masyarakat,” terang Kapolres, Jumat (30/9/22).

Lebih lanjut Kapolres menjelaskan tidak hanya penyaluran bansos saja namun kegiatan kali ini juga bertujuan untuk menjalin komunikasi dan mengajak peran aktif mahasiswa dan organisasi kemasyarakatan serta stoke holder yang ada dalam kegiatan kemanusiaan maupun menjaga Kamtibmas yang kondusif di masyarakat dengan cara terjun langsung kelapangan.

“Dengan terjun langsung kemasyarakat kita jadi mengetahui kondisi riil dilapangan dan juga dapat mengetahui keluh kesah masyarakat baik itu tentang keamanan maupun permasalahan sosial yang dihadapi,” lanjutnya.

Sementara itu Dandim 0706 Temanggung Letkol Inf Denver Micha Harriadhy Napu dan Wakil Bupati Temanggung Heri Ibnu Wibowo beserta istri yang mengikuti kegiatan penyaluran bansos mengapresiasi apa yang dilakukan oleh Polres Temanggung dan berharap kegiatan semacam itu terus dilakukan.

“Kegiatan pembagian bansos secara langsung ini sungguh sangat bermanfaat bagi masyarakat yang membutuhkan dan tepat sasaran, semoga apa yang dilakukan tercatat sebagai amal,” ujar Heri Ibnu Wibowo.

Polres Temanggung secara bertahap akan terus menyalurkan bansos kepada masyarakat terdampak kenaikan harga BBM dan apabila ada masyarakat yang membutuhkan dan belum tersentuh bantuan silahkan memberi masukan kepada Polres maupun Polsek.

(Kang Rozi).