Tasyakuran Hari Lalulintas Bhayangkara Ke-67, Polres Temanggung Gelar Jalan Santai Dan Trial Game

Tasyakuran Hari Lalulintas Bhayangkara Ke-67, Polres Temanggung Gelar Jalan Santai Dan Trial Game

  23 Sep 2022

Wartatemanggung.com. Temanggung – Polres Temanggung Polda Jateng melaksanakan jalan santai dalam rangka Tasyakuran hari Lalulintas Bhayangkara ke-67 bertempat di Gedung Pemuda Kabupaten Temanggung. Jumat (23/9/22).

Kegiatan yang dihadiri oleh Forkopimda Kabupaten Temanggung, Dirlantas Polda Jateng Kombes Pol Drs. Agus Suryonugroho, Pejabat utama Polres Temanggung beserta anggota Polres Temanggung, komunitas motor serta masyarakat Kabupaten Temanggung menempuh rute jalan santai yaitu start dari Gedung Pemuda – Telkom – Jl. Kartini – KPUD Temanggung – Jl. Dewi Sartika – Gedung Pemuda.

Dirlantas Polda Jateng Kombes Pol Drs. Agus Suryonugroho didampingi Kapolres Temanggung AKBP Agus Puryadi dalam sambutannya mengapresiasi kegiatan yang dilakukan oleh Satlantas Polres Temanggung serta berterimakasih kepada masyarakat Temanggung yang sudah tertib berlalulintas.

“Saya sampaikan terimakasih kepada masyarakat Kabupaten Temanggung yang sudah tertib, saya harapkan tetap menjaga keselamatan berkendara, mari kita membudayakan tertib ber lalu lintas, karena tertib ber lalulintas merupakan budaya kita,” ujarnya.

Dalam kesempatan tersebut Dirlantas juga menyampaikan apresiasi kepada Forkopimda Kabupaten Temanggung dan juga komunitas sepeda motor yang selalu kompak dalam mendukung tugas kepolisian khususnya dalam mengurangi pelanggaran Knalpot Bronk sehingga diharapkan Jawa Tengah bisa Zero KNalpot Bronk.

“Berkaitan dengan knalpot yang tidak standar saya titipkan kepada bapak Kapolres untuk menindak dengan humanis dan untuk mengurangi kontak langsung dengan pelanggar Ditlantas Polda Jateng memberikan 10 Unit Hp yang bisa terkoneksi dengan aplikasi E-Tilang Mobile,” lanjutnya.

Pada kesempatan yang sama sebelum pembagian doorprize, diberikan bantuan sosial berupa paket sembako kepada driver ojol dan juga dilakukan pemusnahan barang bukti knalpot bronk dengan cara di potong menggunakan mesin.

Kegiatan dilanjutkan penyematan PIN Pelopor Tertib ber-Lalu Lintas kepada Komunitas Motor di Kabupaten Temanggung.

Sementara itu Kapolres Temanggung menyampaikan bahwa puncak tasyakuran hari Lalulintas Bhayangkara ke-67 akan diadakan trial game dan juga pertunjukan musik dengan bintang tamu Denny Cak Nan.

(Kang Rozi).