Polres Temanggung Bersama Ormas Salurkan 240 Paket Beras Kepada Masyarakat Terdampak Kenaikan BBM

Polres Temanggung Bersama Ormas Salurkan 240 Paket Beras Kepada Masyarakat Terdampak Kenaikan BBM

  14 Sep 2022

Wartatemanggung.com. Temanggung – Polres Temanggung Polda Jateng kembali menyalurkan bantuan sosial (Bansos) berupa beras kepada warga terdampak kenaikan harga BBM di Kabupaten Temanggung. Rabu (14/9/22).

Kapolres Temanggung AKBP Agus Puryadi melalui Kabag Sumber Daya Manusia (SDM) Kompol Setyabudi Waspada menjelaskan bahwa kali ini Polres menggandeng Organisasi Kemasyarakatan (Ormas) yang ada di Kabupaten Temanggung dalam menyalurkan atau mendistribusikan bansos ke masyarakat diantaranya Ormas Lindu Aji, GPK, Banser dan PP.

“Polres Temanggung bersama Ormas membagikan 240 paket beras diwilayah Kota Temanggung, Kranggan, Tembarak dan Kaloran,” jelasnya.

Lebih lanjut Kompol Waspada mengatakan bahwa dengan dibagikannya bansos bersama ormas diharapkan penyaluran kepada warga yang terdampak kenaikan harga BBM benar-benar tepat sasaran serta untuk menggugah Kembali kepedulian terhadap sesama.

“Walaupun tidak seberapa namun ini semua merupakan wujud kepedulian kita bersama terhadap sesama, semoga bermanfaat,” ujarnya.

Dalam kesempatan tersebut Kabag SDM menerangkan bahwa Polres Temanggung secara bertahap akan menyalurkan Bansos kepada masyarakat terdampak kenaikan BBM maupun masyarakat yang benar-benar membutuhkan, sumber dana berasal dari infaq anggota yang secara rutin dikumpulkan setiap hari senin.

“Rutin setiap hari senin sehabis apel pagi anggota secara sukarela menyisihkan sebagian rizkinya, kemudian kita salurkan kepada masyarakat yang berhak,” pungkasnya.

(Kang Rozi).