Wujud Kepedulian, Polres Temanggung Bagikan Bansos Kepada Warga Terdampak Kenaikan BBM

Wujud Kepedulian, Polres Temanggung Bagikan Bansos Kepada Warga Terdampak Kenaikan BBM

  07 Sep 2022

Wartatemanggung.com. Temanggung – Polres Temanggung Polda Jateng memberikan bantuan sosial (Bansos) berupa paket sembako kepada masyarakat terdampak kenaikan harga BBM, Rabu (7/9/22).

Bantuan tersebut diserahkan langsung oleh Kapolres Temanggung AKBP Agus Puryadi beserta Pejabat utama Polres Temanggung dengan cara berkeliling dari masyarakat lingkungan Polres kemudian Sroyo, pangkalan Angkutan Kota Plaza, pangkalan Ojol belakang pendopo pengayoman dan garasi Bus Maron.

Kapolres Temanggung mengatakan bahwa Polres Temanggung menyalurkan bantuan berupa Sembako kepada masyarakat terdampak kenaikan harga BBM seperti, supir angkutan kota, Ojol dan supir bis dengan harapan semoga dapat meringankan beban masyarakat.

“Secara bertahap Polres Temanggung menyalurkan Bansos berupa sembako, jangan dilihat nilainya, tapi ini semua merupakan wujud kepedulian kami kepada masyarakat,” ujarnya.

Lebih jauh Kapolres menerangkan bahwa sembako bersumber dari iuran para anggotanya yang dilaksanakan pada hari Selasa (6/9/22) sehabis pelaksanaan apel pagi.

“Atas kesadaran diri dan tanpa paksaan anggota setelah habis apel iuran kemudian hasil dari iuran atau sodaqoh tersebut kita belikan sembako untuk kita bagikan kepada masyarakat yang membutuhkan,” terang Kapolres.

Tidak hanya pemberian bansos pada kesempatan tersebut Kapolres Temanggung juga mengajak berdialog beberapa masyarakat seperti sopir angkot, ojol dan sopir bis tentang keluhan maupun permasalahan yang dihadapi khususnya pasca kenaikan harga BBM.

“Dengan berkomunikasi langsung kita jadi tahu permasalahan riil yang dihadapi dilapangan sehingga dapat di lakukan langkah yang tepat guna mengantisipasinya,” pungkasnya.

(Humas Polres Temanggung).