Polres Temanggung Aktif Patroli Tempat Wisata, Antisipasi Kemacetan Pada Saat Liburan

Polres Temanggung Aktif Patroli Tempat Wisata, Antisipasi Kemacetan Pada Saat Liburan

  04 Sep 2022

Wartatemanggung.com, Temanggung – Kepolisian Resor Temanggung Polda Jawa Tengah terus melakukan pengawasan dan edukasi kepada masyarakat dalam rangka pencegahan penyebaran Covid-19 maupun Varian baru di kawasan obyek wisata. Pengawasan dan edukasi ini dilakukan Satuan Samapta Polres Temanggung Unit Pengamanan Obyek Vital (Pam Obvit) di kawasan obyek wisata Kolam Renang Pikatan water park, posong dan juga beberapa destinasi wisata yang menjadi pusat tujuan wisata di Kabupaten Temanggung.

Pada kegiatan tersebut petugas menyampaikan pesan kamtibmas supaya warga masyarakat mengawasi putra putrinya saat berenang, sekaligus berpesan supaya pengunjung menjaga barang berharga mereka.

Kapolres Temanggung AKBP Agus Puryadi melalui Kasat Samapta AKP Suwondo saat dikonfirmasi mengatakan kegiatan patroli dilaksanakan untuk mengantisipasi hal yang tak diinginkan di lokasi wisata tersebut terlebih saat ini sudah banyak masyarakat yang memanfaatkan hari libur untuk berenang maupun bertamasya menikmati pemandangan.

“Patroli ini kami laksanakan agar masyarakat merasa aman dan nyaman berkunjung ke tempat wisata saat akhir pekan dan sebagai wujud kehadiran Polri ditengah-tengah masyaraat”, terangnya, Minggu (4/9/2022).

Terkait masih adanya pandemi Covid-19 yang melanda dan mencegah penyebaran varian baru , petugas pun mengingatkan supaya pengelola tempat wisata benar-benar menerapkan protokol kesehatan secara ketat, mengecek suhu tubuh dan apabila ditemukan pengunjung yang kurang sehat dihimbau untuk istirahat dan tidak berbaur dengan masyarakat serta memakai masker.

“Situasi masih pandemi sudah melandai namun covid masih ada maka dari itu kami menghimbau kepada masyarakat agar tetap memperhatikan penerapan protokol kesehatan yang ketat, jangan sampai timbul klaster penyebaran Covid-19 dari tempat wisata”, tegas AKP Suwondo.

(kangrozi)