Sukseskan Pencanangan Bulan Imunisasi Anak, Polsek Dan Puskesmas Datangi SD dan MI Di Selopampang

Sukseskan Pencanangan Bulan Imunisasi Anak, Polsek Dan Puskesmas Datangi SD dan MI Di Selopampang

  31 Agu 2022

Wartatemanggung.com. Temanggung – Anggota Polsek Tembarak membantu suksesnya Pencanangan Bulan Imunisasi Anak Sekolah (BIAS) di Madrasah Ibtidaiyah (MI) Salamrejo dan SD Selopampang Temanggung.

Kapolres Temanggung AKBP Agus Puryadi melalui Kapolsek Tembarak AKP Marsono mengatakan bahwa pihaknya bekerjasama dengan Puskesmas Selopampang dalam mendampingi pelaksanaan BIAS di tingkat MI maupun SD untuk imunisasi campak dan rubella.

“Pemberian Imunisasi ini untuk menjaga kesehatan anak-anak, sekaligus mensukseskan program pemerintah, yakni BIAS agar anak terhindar dari penyakit cacar,” ujarnya, Rabu (31/8/22).

Sementara itu Kepala Puskesmas Selopampang drg. Elvi Indah Royani mengatakan imunisasi ini merupakan komitmen Indonesia untuk mencapai eliminasi penyakit campak (measles) dan pengendalian penyakit rubella. Salah satu strateginya dengan melaksanakan kampanye dan introduksi Imunisasi Measles Rubella (MR).

“ Jenis imunisasi yang diberikan adalah MR dan HPV dan siswa yang mendaparkan vaksin sejumlah 36 siswa,” terangnya.

Pada kesempatan yang sama tidak hanya imunisasi anak juga mendapatkan pemeriksaan Kesehatan sehingga diharapkan Kesehatan anak terkontrol .

“Selain mendapatkan imunisasi anak anak juga mendapatkan pemeriksaan kesehatan dari tim puskesmas,” pungkasnya.

(Kang Rozi).