Antisipasi Masuknya Tembakau Gorila Di Kabupaten Temanggung, Polres Temanggung Tingkatkan Patroli

Antisipasi Masuknya Tembakau Gorila Di Kabupaten Temanggung, Polres Temanggung Tingkatkan Patroli

  30 Agu 2022

Wartatemanggung.com. Temanggung – Memasuki musim tembakau di Kabupaten Temanggung, Polres Temanggug Polda Jateng rutin melaksanakan patroli maupun edukasi kepada masyarakat tentang bahayanya narkoba utamanya jenis tembakau gorilla.

Kapolres Temanggung AKBP Agus Puryadi melalui Kapolsek Bulu AKP Marjuki mengatakan tembakau gorilla merupakan narkoba jenis baru, dan bentuknya menyerupai dengan tembakau rokok pada umumnya.

”Tembakau gorila ini kandungannya lebih berbahaya dibandingkan tembakau pada umumnya untuk itu mari sama-sama kita antisipasi jangan sampai masuk ke Kabupaten Temanggung,” ujarnya, Selasa (30/8).

Lebih lanjut Marjuki mengatakan bahwa momen musim panen tembakau diKabupaten Temanggung ini bisa dimanfaatkan oleh pihak yang tidak bertanggung jawab untuk mengedarkannya di wilayah Kabupaten Temanggung.

“Sekarang ini banyak yang suka rokok lintingan maka dari itu saya menghimbau mari sama-sama kita awasi betul jangan sampai keluarga kita mengkonsumsinya,” lanjutnya.

Pada kesempatan itu Marjuki juga mengajak masyarakat untuk menciptakan generasi muda yang kreatif dan berkualitas dengan cara mengarahkannya kepada hal-hal yang positif sebagai langkah pencegahan peredaran narkotika.

“Mari sama-sama kita giatkan kegiatan positif yang bertujuan untuk mencegah penyebaran narkoba,” pungkasnya.

(Kang Rozi).