Bakti Religi, Polwan Polres Temanggung Bersihkan Enam Tempat Ibadah

Bakti Religi, Polwan Polres Temanggung Bersihkan Enam Tempat Ibadah

  26 Agu 2022

Wartatemanggung.com. Temanggung – sebagai rangkaian dalam rangka memeperingati HUT Polwan ke 74, Polwan Polres Temanggung Polda Jateng melaksanakan bakti sosial bertema “Bakti Religi” dengan sasaran tempat ibadah yang ada di Kabupaten Temanggung.

Kapolres Temanggung AKBP Agus Puryadi melalui Kabag Ren Kompol Nur Sajaah selaku perwira pengendali Polwan kepada awak media mengatakan hari ini polwan Polres Temanggung melaksanakan bakti religi berupa memeebersihkan enam tempat ibadah.

“Enam tempat ibadah yang dibersihkan adalah Masjid Assohabat Aspol Gemoh, Masjid AlHakam Polres, Masjid Agung Darussalam, Gereja Katolik, Gereja Kristen dan Klenteng,” ungkapnya, Jumat (26/8/22).

Lebih lanjut Nur Sajaah mengatakan pada bakti religi tersebut Polwan membersihkan tempat ibadah dan lingkungannya dengan menyapu, mengepel lantai dan membersihkan rumput di tempat ibadah.

“Dengan kegiatan ini diharapkan lingkungan tempat ibadah yang sudah baik semakin indah sehingga para jamaah merasa nyaman dan khusyuk dalam beribadah,” lanjut Nur.

Dalam kesempatan tersebut Nur Sajaah juga menjelaskan kegiatan yang dilaksanakan Polwan Polres Temanggung dalam menyambut HUT Polwan ke 74 tidak hanya Bakti religi saja namun banyak kegiatan yang lain seperti donor darah, Polwan goes to school, lomba video pendek terkait dengan curahan hati anak polwan, jalan santai dan anjang sana pada Polwan yang sudah purna tugas.

“Kami juga melaksanakan baksos berupa pemberian bingkisan atau paket sembako kepada keluarga tidak mampu di Kecamatan Gemawang, Kaloran dan Candiroto,”Jelasnya.

Kegiatan puncak HUT Polwan ke 74 rencananya akan dilaksanakan serentak pada 1 september 2022 dan akan digelar secara virtual dengan tema Polri Yang Presisi, Polwan Siap Mendukung Pemulihan Ekonomi Dan Reformasi struktural Untuk Mewujudkan Indonesia Tangguh Indonesia Tumbuh.

(Kang Rozi).