Waka Polres Temanggung : Kasus Covid’19 Masih Ada, Jangan Abai Dan Lalai Dalam Penerapan Prokes

Waka Polres Temanggung : Kasus Covid’19 Masih Ada, Jangan Abai Dan Lalai Dalam Penerapan Prokes

  15 Agu 2022

Wartatemanggung.com. Temanggung – Wakapolres Temanggung Polda Jateng Kompol Ahmad Ghifar Al Ahfaqsyi meminta kepada seluruh anggotanya untuk meningkatkan kembali penerapan Protokol Kesehatan (Prokes) baik itu dilingkungan Polres maupun di masyarakat.

Hal tersebut disampaiakan pada saat mengambil apel jam pimpinan yang diikuti oleh seluruh anggota Polres serta perwakilan Polsek jajaran Polres Temanggung, Senin (15/8/22).

Wakapolres menyampaikan bahwa dibeberapa daerah sudah mulai ada peningkatan kasus Covid-19, hal tersebut terjadi dikarenakan kesadaran masyarakat menurun dan kurang disiplin dalam penerapan prokes.

“ Mari kita tingkatkan lagi penerapan prokes, jangan bosan dan kendor,” ujarnya.

Dalam kesempatan tersebut Kompol Ghifar meminta kepada personil Polres Temanggung agar meningkatkan kewaspadaan dan juga menjaga Kesehatan mengingat kegiatan masyarakat menjelang HUT Proklamasi Republik Indonesia ke-77 meningkat dan membutuhkan kehadiran Polri ditengah-tengah masyarakat, kondisi cuaca yang tidak menentu juga dapat mengakibatkan ancaman baik itu bencana maupun Kesehatan anggota.

“Tingkatkan kewaspadaan baik itu pengaman Mako maupun personil serta jangan lupa jaga kekompakan dan Kesehatan,” lanjutnya.

Pada akhir amanatnya Wakapolres mengucapkan terimakasih dikarenakan masing-masing fungsi baik preventif, preemtip, penegakan hukum mapupun deteksi dini dapat bersinergi dengan baik sehingga situasi kamtibmas di Kabupaten Temanggung dapat terjaga dan kondusif sehingga masyarakat dalam berkatifitas menjadi aman dan nyaman.

“Mari sama-sama kita tingkatkan sinergi antar bagian maupun fungsi sehingga situasi kamtibmas yang kondusif ini tetap terjaga,” Pungkasnya.

(Kang Rozi).