23 Ketua Cabang Kabupaten Lemkari Jawa Tengah Dilantik Salah Satunya Lemkari Cabang Temanggung Dojo Takata

23 Ketua Cabang Kabupaten Lemkari Jawa Tengah Dilantik Salah Satunya Lemkari Cabang Temanggung Dojo Takata

  09 Agu 2022

Wartatemanggung.com. Temanggung – Ketua Umum Lembaga Karate-Do Indonesia (Lemkari) Provinsi Jawa Tengah Willy Budiyanto, melantik ketua Cabang Lemkari untuk 23 kabupaten di MC Edu Park Cepu, Kabupaten Blora, Minggu (7/8/2022).

Menurut Willy pelantikan ketua cabang merupakan bentuk keseriusan dalam membesarkan Karate di Jawa Tengah.

“Pelantikan ini perlu dilakukan sebagai bentuk keseriusan kami membesarkan olahraga karate di Jawa Tengah. Ada 23 Ketua Cabang yang kami lantik hari ini,” katanya.

Willy menyampaikan, dalam sebuah organisasi, Ketua Cabang sangat berpengaruh dalam memajukan olahraga karate di tiap-tiap kabupaten.

“Ketua cabang juga harus memajukan para atletnya, harus bisa mengembangkan olahraga karate di tiap-tiap kabupaten,” katanya.

Pihaknya berharap, para ketua yang baru tersebut menjadi payung bagi para atlet didaerahnya, sehingga lebih berprestasi lagi kedepannya.

“Kami berharap dari pelantikan ini, olahraga karate di Jawa Tengah akan semakin maju, serta animo masyarakat terhadap olahraga karate lebih meningkat lagi,” pungkasnya.

Sementara itu salah satu Cabang yang ada di provinsi Jawa Tengah yaitu Cabang Temanggung Dojo TAKATA yang beralamatkan di Kenalan Kranggan Temanggung, tergolong masih sangat muda dibawah kepemimpinan Fahrurrozi, dan Pelatih Simpei Fariq Waluyo namun telah mencetak Atlit-atlit yang luar biasa dan telah banyak mengikuti berbagai Kekejuaraan.

Fahrurrozi menjelaskan bahwa pada tahun 2022 ini Dojo Takata telah mengikuti kejuaraan antara lain, Kejurkab Forki Temanggung mengirim 55 Atlit dan medapatkan Juara Umum 2 dan Total Perolehan 45 medali, dengan rincian 17 Medali Emas, 7 Medali Perak, dan 21 Medali Perunggu. Kejuaraan Garuda Open Championship II di Jepara mengirimkan 25 Atlit dan mendapatkan Juara Umum 1 di Kelas Debutan dengan Perolehan Medali 5 medali Emas, 1 Medali Perak, 7 medali Penunggu. Kejuaraan Kapolres Cup magelang se ex wil krasidenan Kedu mengirimkan 40 Atlit memperoleh Juara Umum 3 dengan totalnya perolehan medali 32 medali dengan rincian 13 Emas, 8 Perak, dan 17 Perunggu dan satu Medali Best Of The Best Kelas Junior Putra serta Kejuaraan Lemkari tingkat Provinsi di MC Edu Park Cepu, Kabupaten Blora mengirimkan 51 Atlit dan memperoleh medali sebanyak 45 medali dengan rincian 14 medali emas, 13 medali perak dan 18 medali Perunggu.

“Dari beberapa pertandingan Dojo Takata telah banyak mendapatkan medali semoga kedepan lebih baik lagi dan dapat mengantarkan para Atlit ke Tingkat Internasional,” terangnya. Senin (9/8/22).

Kang Rozi