Cegah Kenakalan Remaja, Polsek Temanggung Kota Blusukan di SMA N 2 Temanggung

Cegah Kenakalan Remaja, Polsek Temanggung Kota Blusukan di SMA N 2 Temanggung

  12 Jul 2022

Wartatemanggung.com, Temanggung – untuk memcegah terjadinya kenakalan remaja di lingkungan pelajar, Polsek Temanggung blusukan di SMK N 2 Temanggung, nampak pada kegiatan itu Kanit Binmas Aiptu Tegi Ernawati menjadi pembina upacara bendera, Selasa (12/7/2022).

Kapolsek Temanggung Kota, Polres Temanggung AKP Sigit Dwi Setiawan mengatakan, dalam kesempatan tersebut, personel memberikan bimbingan dan imbauan tentang tertib berlalu lintas dan kenakalan remaja kepada para pelajar yang mana pada saat ini, para pelajar sangat rentan dan terpengaruh terhadap berbagai bentuk kenakalan remaja seperti merokok, miras, bolos sekolah, minum minuman keras serta penyalahgunaan Narkoba. Kegiatan tersebut juga diikuti oleh kepala sekolah serta guru SMA N 2 Temanggung.

”Sebagai seorang pelajar, kalian harus disiplin dan hormati bapak ibu guru, karena merekalah orang tua kedua kalian saat berada di sekolahan,” katanya.

Didepan para siswa dan siswi, Kanit Binmas menyampaikan bahwa sebagai pelajar tugas utamanya adalah menuntut ilmu. Tanamkan disiplin diri dan jangan sampai salah pergaulan yang dapat merugikan diri sendiri maupun orang lain.

Tak hanya itu, personel juga menyampaikan pesan kepada para siswa dan siswi untuk tertib berlalulintas di jalan raya. Jangan ugal-ugalan saat berkendara, dan utamakan keselamatan di jalan raya.

“Kegiatan blusukan ini memang rutin dilaksanakan di sekolah – sekolah karena sangat efektif sekali, mengingat akhir- akhir ini banyak pelanggaran lalu lintas dan kenakalan remaja yang di dominasi oleh anak-anak sekolah”, pungkas Kapolsek.

(kangrozi)