Ops Patuh Candi 2022, Polres Temanggung Sosialisasikan Tertib Berlalu Lintas di Kalangan Pelajar

Ops Patuh Candi 2022, Polres Temanggung Sosialisasikan Tertib Berlalu Lintas di Kalangan Pelajar

  21 Jun 2022

Wartatemanggung.com, Temanggung – Pelaksanaan Operasi Patuh Candi 2022 yang berlangsung dari 13 hingga 26 Juni mendatang di jajaran Polres Temanggung tidak hanya secara preventif dan penegakan hukum, tetapi juga mengedepankan tindakan preemtif.

‘’Upaya preemtif yang kami laksanakan selama pelaksanaan Operasi Patuh Candi 2022 ini, dengan memberikan himbauan-himbauan kepada masyarakat pengguna jalan maupun blusukan di sekolah untuk tertib dan taat berlalu-lintas,” kata Kasubsatgas Binluh Satgas Preemtif AKP Sri Suryani, Selasa (21/6/2022).

Suryani mengatakan, upaya tersebut dilakuan untuk mengantisipasi pelanggaran lalu-lintas dan menekan angka kecelakaan lalu-lintas yang terjadi di jalan raya dikapangan pelajar.

Satlantas bersama Satbinmas Polres Temanggung mulai mensosialisasikan Operasi Patuh Candi kepada masyarakat Kota Temanggung.

“Hari ini, kami mulai menggelar kegiatan pengenalan rambu-rambu lalu lintas kepada pelajar SMP N 1 Temanggung Kabupaten Temanggung,” ungkap AKP Sri Suryani.

Ia menambahkan tujuan dari kegiatan binluh tersebut adalah memperkenalkan rambu-rambu lalu lintas kepada anak mauoun remaja di kalangan pelajar.

“Kami juga berikan sosialiasasi bahwa tertib berlalu lintas itu penting, sehingga dapat mengurangi risiko kecelakaan lalu lintas yang berawal dari pelanggaran,” pungkas Kasubsatgas Binlug Satgas Preemtif Ops Patuh Candi.

(kangrozi)