Kapolres Temanggung Hadiri Pengajian Bersama Habib Syech Bin Abdul Qodir Assegaf di Ponpes Darul Falah Pringsurat

Kapolres Temanggung Hadiri Pengajian Bersama Habib Syech Bin Abdul Qodir Assegaf di Ponpes Darul Falah Pringsurat

  30 Mei 2022

Wartatemanggung.com, Temanggung – Kapolres Temanggung, Polda Jateng AKBP Agus Puryadi hadiri Pengajian dan Sholawat bersama Habib Syech Bin Abdul Qodir Assegaf di Ponpes Darul Falah di Dusun Gedompon 1, Desa Ngipik, Pringsurat Temanggung pada Senin (30/5/2022) siang.

Turut hadir dalam acara tersebut yakni Wakil Gubernur Jateng H Taj Yasin Maimoen, Bupati Temanggung atau yang mewakili Kabag Kesra BP Herman Santosa, Dandim 0706/Temanggung atau yang mewakili,.l Pimpinan Ponpes Kyai Khamim Suyuti, Rombongan Ahbabul Mustofa, Muspika Kecamatan Pringsurat KH Nasikun, Ketua MWC NU Kecamatan Pringsurat H Khamilin, Pengurus Ponpes, Santri, Wali Santri, Alumni, Syekhermania.

Kegiatan dibuka dengan pembacaan basmalah oleh KH Ikhsanmudin dilanjutkan sambutan dari Pimpinan Ponpes Darul Falah, dari Bupati dan tausiah Habib Syech.

Dalam sambutannya, Kyai Khamim Suyuti selaku pimpinan Ponpes Darul Falah mengucapkan terimakasih kasih kepada kepada habib syech telah hadir dalam acara Darul Fallah 2 bersholawat dimana Darul Fallah 2 yang rencana dijadikan tempat lembaga pendidikan, semoga para santri jadi yang mulia, tak lupa ucapan terimakasih kasih juga kepada Bapak Kapolres yang telah mengijinkan kegiatan habib syech bersholawat semoga Temanggung menjadi Temanggung yang sholawat.

Habib Syech bin Abdul Qodir Assegaf mengatakan,“Ketika peletakan batu pertama saya juga diundang ke ponpes ini dan Alhamdulillah sekarang sudah ada bangunan Darul Fallah semoga sekolah jadi ponpes yang diridoi oleh Allah SWT dan para santri dapat menjadi santri yang bermanfaat berguna serta diridoi Allah SWT”, ucapnya.

Sementara itu, Bupati Temanggung yang diwakili Kabag Kesra Setda Tamanggung Herman Santosa dalam sambutannya menyampaikan, bahwa kegiatan sudah bisa dilaksanakan walaupun pandemi belum dicabut oleh pemerintah, semoga sudah waktunya kita untuk bangkit untuk menuju ke kondisi yang lebih baik dan lebih sejahtera.

Acara siang hari ini berjalan dengan tertib , aman dan lancar dengan doa penutup yang di pimpin oleh wakil gubernur Jateng H Taj Yasin Maimoen dan menyanyikan lagu yawal waton serta lagu Indonesia Raya.

(kangrozi)