Kapolres Temanggung Ajak Banser Temanggung Jaga Kondusifitas Kamtibmas

Kapolres Temanggung Ajak Banser Temanggung Jaga Kondusifitas Kamtibmas

  20 Mei 2022

Wartatemanggung.com, Temanggung – Bertempat di Ruang K3I Mapolres Temanggung, telah dilaksanakan giat silaturahmi Kapolres Temanggung AKBP Agus Puryadi dengan Ketua Banser Kabupaten Temanggung Lutfi Arifin dan Ketua Pengurus Cabang (PC) Ansor Kabupaten Temanggung Syukron Wahid.

Dalam pelaksanaannya, pada Kamis (19/5/2022) itu, Kapolres Temanggung didampingi oleh Kabag Ops Kompol Rachmat Efendi, Kasat Intelkam AKP Sri Haryono dan dihadiri perwakilan Pengurus Banser dan Gerakan Pemuda (GP) Ansor Kabupaten Temanggung.

Kapolres mengajak Banser yang ada di Temanggung untuk bisa mendukung prinsip-prinsip kerja Polres Temanggung, yaitu semisal ada kegiatan Banser untuk diberitahukan terlebih dahulu kepada Polres Temanggung agar dapat pengamanan kegiatan dari Polri.

“Saya harap agar tetap bisa meningkatkan sinergitas dan jalinan komunikasi sehingga situasi kamtibmas di Temanggung tetap aman kondusif”, ucapnya.

Selain itu, Kapolres memberikan apresiasi dan mendukung adanya Diklat Balantas Banser dan akan mengirim Instruktur dari Satlantas Polres Temanggung untuk menjadi instruktur dalam kegiatan Diklat Balantas Banser itu sendiri.

“Kami akan kirimkan Instruktur dari Satlantas Polres Temanggung dalam diklat balantas banser, namun untuk pengawalan tidak diperbolehkan karena pengawalan itu ada aturan dan pembelajarannya”, jelas Kapolres.

Sementara itu, dalam kesempatan yang sama, Lutfi Arifin selaku ketua Banser Kabupaten Temanggung menyambut baik dan mengucapkan terima kasih serta apa yang disampaikan Kapolres Temanggung nantinya akan diteruskan kepada masyarakat dan jajaran pengurus Banser yang ada di masing-masing Kecamatan, guna terciptanya situasi Kamtibmas yang aman khususnya di Temanggung.

“Kedepan kami akan tetap bersinergi dengan Polres Temanggung untuk memberikan informasi terkait situasi kamtibmas yang ada di kewilayahan, karena GP Ansor sendiri memiliki keanggotaan yang cukup banyak dan tersebar di masing-masing Kecamatan”, pungkas Lutfi Arifin.

(kangrozi)