AKBP Agus Puryadi Resmi Gantikan AKBP Burhanuddin Sebagai Kapolres Temanggung

AKBP Agus Puryadi Resmi Gantikan AKBP Burhanuddin Sebagai Kapolres Temanggung

  11 Mei 2022

Wartatemanggung.com, Temanggung – AKBP Agus Puryadi, S.H., S.I.K., M.Si., resmi menggantikan AKBP Burhanuddin, S.H., S.I.K., M.H., sebagai Kapolres Temanggung, Polda Jateng. Upacara serah terima jabatan (Sertijab) tersebut dipimpin langsung Oleh Kapolda Jateng Irjen Pol Drs Ahmad Luthfi, S.H., S.St.M.K., bertempat di Aula Mapolda Jateng, Rabu (11/5/2022).

Kegiatan sertijab tersebut bersamaan dengan Kabidkum dan beberapa Kapolres antara lain Sragen, Wonosobo dan Kebumen.

AKBP Agus Puryadi sebelum menjadi Kapolres Temanggung menjabat sebagai Kasubdit III Ditreskrimum Polda Jateng sedangkan AKBP Burhanuddin mutasi jabatan sebagai Kapolres Kebumen Jawa Tengah.

Dalam sambutannya Kapolda Jateng mengatakan rotasi jabatan merupakan hal yang rutin dan meminta kepada para pejabat yang baru agar segera menyesuaikan diri dengan wilayah tugasnya.

“Pergantian jabatan merupakan hal yang biasa dan penyegaran dalam organisasi,” kata Kapolda.

Lebih lanjut orang nomor satu di Polda Jateng itu meminta agar para Kapolres tidak menggelar acara resepsi dikarenakan situasi pandemic Covid-19 yang belum berakhir.

“Situasi masih masa pandemi, maka dari itu segera fokus dalam menjalankan tugas yang diamanatkan dan laksanakan rangkaian operasi yang sudah berjalan, baik itu operasi Ketupat Candi dan operasi lainnya,” pungkas Kapolda.

(kangrozi)