Cek Kesiapan Anggota, Div Propam Polri Kunjungi Pos Pam Ops Ketupat Candi Polres Temanggung

Cek Kesiapan Anggota, Div Propam Polri Kunjungi Pos Pam Ops Ketupat Candi Polres Temanggung

  01 Mei 2022

Wartatemanggung.com, Temanggung – Mudik Lebaran Tahun 2022 berbeda dibanding 2 tahun lalu. Tahun ini dipastikan jumlah pemudik mengalami lonjakan karena ada pelonggaran. Untuk memastikan pemudik aman dan sehat, Divpropam Mabes Polri terjun melakukan pengecekan ke wilayah hukum Polres Temanggung Polda Jawa Tengah

Kunjungan tersebut dipimpin langsung oleh Katim dari Div Propam Polri Kombes Pol Gatot Sujono, S.I.K., dan didampingi oleh Kapolres Temanggung, Polda Jateng AKBP Burhanuddin, S.H., S.I.K., M.H., Wakapolres Temanggung Kompol Ahmad Ghifar Al Ahfaqsyi, S.I.K., M.H., dan para Kabag dan Kasat.

Kombes Pol Gatot Sujono, S.I.K., mengatakan, mudik lebaran kali ini akan berbeda dari tahun sebelumnya. Pasalnya, tahun ini dimungkinkan adanya lonjakan pemudik setelah 2021 ada kebijakan pemerintah untuk mengimbau masyarakat agar tidak mudik.

“Hari ini kami mengecek pos pengamanan dan pos pelayanan yang akan dilintasi pemudik dan memastikan bahwa anggota siap untuk memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat,” kata Kombes Pol Gatot Sujono, Sabtu (30/04/2022) kemarin.

Tim Mabes Polri ini meninjau langsung kesiapan personel yang sedang bertugas di Pos Pengamanan (Pospam) Tugu Jam Temanggung dan sejumlah fasilitas yang ada di pos

“Di tempat ini tidak ditemukan pelanggaran anggota. Tetap semangat dan utamakan keselamatan dalam bertugas,” ujarnya.

Sementara itu, Kapolres Temanggung AKBP Burhanuddin, S.H., S.I.K., M.H., menyampaikan ucapan terimakasih atas kunjungan Divpropam Polri di Pospam Tugu Jam Temanggung dalam rangka Wasdal Operasi Ketupat Candi 2022.

“Semoga dengan kegiatan ini bisa menjadikan koreksi bagi semua personel kami terkait mudik sehat, aman dan selamat,” ucapnya

Kapolres mengungkapkan, Pospam dan Posyan ini dibangun untuk memberikan rasa aman dan nyaman kepada seluruh pemudik.

“Kami terjunkan personel untuk memastikan masyarakat yang mendahului mudik bisa tetap terlayani keamanan dan kenyamanan di jalan,” tutup Kapolres.

(kangrozi)