Malam Takbir, Masyarakat Temanggung Diminta Patuhi Aturan Lalu lintas

Malam Takbir, Masyarakat Temanggung Diminta Patuhi Aturan Lalu lintas

  30 Apr 2022

Wartatemanggung.com, Temanggung – Kapolres Temanggung, Pokda Jateng AKBP Burhanuddun kembali mengimbau warga agar tidak melaksanakan kegiatan takbir keliling menggunakan kendaraan bermotor.

“Prinsipnya imbauan itu untuk menjaga keselamatan warga agar tidak terjadi kecelakaan lalu lintas. Sebab, semua pasti ingin menikmati momen Idul Fitri 1443 H dalam keadaan sehat bersama keluarga”, kata Kapolres saat arahan di Aula Sindoro Sumbing Mapolres, Sabtu (30/4/2022).

“Nanti pada pelaksanaannya, aparat gabungan dari TNI, Polri dan Instansi terkait akan turun ke jalan untuk bisa mengamankan jalannya malam takbir tetap aman kondusif”, jelasnya.

Kapolres menjelaskan, imbauan itu semata mengingatkan agar warga selalu mengutamakan keselamatan. Sebagai aparat keamanan, kata Kapolres, melaksanakan fungsi pengayoman dengan memberikan imbauan harus selalu dilakukan.

“Takbir keliling bisa dengan keliling kampung berjalan kaki dengan alat beduk misalnya. Kegiatan itu bisa mengakrabkan sesama dan memperkuat silaturahmi antar warga”, terang Kapolres.

Disampaikan Kapolres, melaksanakan takbiran di masjid atau mushola lebih utama karena ada semangat kebersamaan.

Meramaikan masjid sambil mengagungkan nama Allah, kata Kapolres, tentu lebih bermanfaat dan keselamatan relatif terjaga.

“Mari bersama-sama kita manfaatkan momentum Hari Raya Idul Fitri ini dengan tetap mengutamakan situasi kamtibmas tetap aman dan kondusif”, tandas Kapolres.

(kangrozi)