Polres Temanggung Salurkan 2.6 Ton Beras Zakat Fitrah

Polres Temanggung Salurkan 2.6 Ton Beras Zakat Fitrah

  29 Apr 2022

Wartatemanggung.com, Temanggung – Polres Temanggung menyalurkan zakat fitrah berupa beras sebanyak 2.6 ton. Zakat fitrah disalurkan di Masjid Al Hakam Polres Temanggung bagi masyarakat yang membutuhkan, Jumat (29/4/2022).

Kegiatan tersebut dipimpin langsung oleh Kapolres Temanggung AKBP Burhanuddin didampingi Wakapolres Temanggung Kompol Ahmad Ghifar Al Ahfaqsyi dan diikuti para Kabag, Kasat, Kasi dan sejumlah perwakilan personel masing-masing Polsek jajaran.

Kapolres Temanggung, Polda Jateng AKBP Burhanuddin mengatakan hari ini di penghujung ramadhan, Polres Temanggung menyalurkan zakat fitrah bagi masyarakat yang membutuhkan. Zakat fitrah terkumpul dari anggota Polri dan ASN di Polres Temanggung.

“Total terkumpul 2.650 kilogram yang hari ini disalurkan bagi masyarakat yang membutuhkan seperti fakir, miskin, fisabilillah dan sasaran lainnya”, jelas Kapolres.

Dijelaskan bahwa zakat fitrah dari Polres Temanggung juga didistribusikan ke sejumlah panti asuhan. Harapannya bisa bermanfaat bagi masyarakat yang membutuhkan menjelang Hari Raya Idul Fitri 1443 Hijriah / 2022 M.

“Semoga ini bisa menjadi ladang amal kebaikan bagi anggota Polres Temanggung dan bermanfaat bagi masyarakat yang membutuhkan”, ucapnya.

Kapolres Temanggung berharap doa dari masyarakat, agar kegiatan Operasi Ketupat Candi tahun 2022 di wilayah Kabupaten Temanggung dapat berjalan dengan aman dan lancar. Masyarakat bisa melaksanakan aktivitas ibadah dengan nyaman dan tetap sehat karena pandemi belum berakhir.

(kangrozi)