Nuzulul Quran, Kapolres : Jadikan Al Quran Sebagai Pedoman dan Petunjuk Saat Bertugas Untuk Menggapai Keridhoan-Nya

Nuzulul Quran, Kapolres : Jadikan Al Quran Sebagai Pedoman dan Petunjuk Saat Bertugas Untuk Menggapai Keridhoan-Nya

  25 Apr 2022

Wartatemanggung.com, TEMANGGUNG – Polres Temanggung menggelar peringatan Nuzulul Quran di Masjid Al Hakam Polres Temanggung, dengan mengangkat tema “Dengan Hikmah Nuzulul Quran Kita Gapai Ketakwaan Melalui Peningkatan Kepedulian Sosial Menuju Polri Yang Presisi”.

Kegiatan tersebut dihadiri Kapolres Temanggung AKBP Burhanuddin, Wakapolres Temanggung Kompol Ahmad Ghifar Al Ahfaqsyi, para Kabag, Kasat, Kapolsek, Kasi, Para Perwira, Brigadir dan Aparatur Sipil Negara (ASN) Polres Temanggung. Kegiatan diawali dengan lantunan ayat suci Al Quran yang dibawakan Eko Hartanto

Dalam sambutannya, Kapolres Temanggung Polda Jateng AKBP Burhanuddin menyampaikan, Al Quran sebagai pedoman dan petunjuk untuk melakukan setiap hal di jalan yang benar dalam menciptakan kedamaian. Untuk itu, dia berharap dengan hikmah Nuzulul Quran, diharapkan dapat membentuk akhlak personel Polri yang berjiwa sosial dengan kepribadian humanis dalam melaksanakan tugas sehari-hari.

“Saya berharap personel Polres Temanggung yang beragama Islam dapat selalu menghadirkan Al Quran dalam setiap pelaksanaan tugas dan sebagai pedoman dan petunjuk untuk menggapai keridhoannya”, harapnya.

Perwira dengan pangkat dua melati ini pun mengucapkan terima kasih atas pelaksanaan Nuzulul Quran yang berjalan dengan baik. “Semoga kegiatan ini mendapat berkah dari Allah SWT sehingga menjadi ladang amal bagi kita semua yang hadir di masjid ini”, ucap Kapolres, Senin (25/4/2022).

Kegiatan dilanjutkan dengan hikmah Nuzulul Quran yang sampaikan oleh Ustadz Usman Luthfi dari Pengasuh Pondok Pesantren Al Haromain Bulu. Dalam tauziahnya, Ustadz mengatakan Al Quran merupakan firman Allah SWT yang diwahyukan kepada Nabi Muhammad SAW melalui malaikat Jibril. Al Quran merupakan mukjizat Nabi Muhammad SAW bagi seluruh Umat Islam di seluruh dunia, khususnya indonesia hingga akhir zaman, karena di dalamnya terkandung petunjuk dan pedoman hidup bagi kebahagiaan manusia.

”Semoga dengan memperingati Nuzulul Quran kita bisa meningkatkan keimanan dan ketakwaan kepada Allah SWT dengan selalu membaca, dan memahami isi ayat ayat Al Quran serta mengamalkan dalam kegiatan kita sehari hari”, pungkasnya.

(kangrozi)