Cegah Aksi 3C, Sat Samapta Polres Temanggung Gencarkan Patroli Kamtibmas Sambangi Swalayan

Cegah Aksi 3C, Sat Samapta Polres Temanggung Gencarkan Patroli Kamtibmas Sambangi Swalayan

  17 Apr 2022

Wartatemanggung.com, Temanggung – Guna memelihara keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas) tetap aman dan kondusif, personel Sat Samapta Polres Temanggung melaksanakan patroli harkamtibmas dan melakukan dialogis, salah satunya yang disambangi yakni minimarket yang lokasinya terletak di Temanggung.

Operasi swalayan dilakukan personel Sat Samapta guna antisipasi terjadinya tindak pidana pencurian dan bentuk gangguan Kamtibmas lainnya seperti pencurian pencurian dengan pemberatan (Curat), pencurian dengan kekerasan (Curas), dan pencurian kendaraan bermotor (Curanmor) atau dikenal dengan Kejahatan 3C.

“Mari kita bersama-sama menjaga keamanan dan ketertiban di lingkungan masing-masing sehingga lingkungan kita tetap aman dan nyaman serta kondusif”, kata Kasat Samapta Polres Temanggung AKP Suwondo, Minggu (17/4/2022).

Petugas tak lupa juga menitipkan pesan Kamtibmas kepada Karyawan Alfamart serta pengunjung, apabila sewaktu-waktu mendengar atau mengetahui informasi sekecil apapun tentang potensi ancaman gangguan Kamtibmas diharapkan segera menghubungi pihak Kepolisian terdekat pada kesempatan pertama.

“Patroli ini bertujuan untuk meningkatkan stabilitas Kamtibmas, selain juga sebagai wujud pelayanan prima Kepolisian kepada masyarakat Kabupaten Temanggung”, imbuhnya.

Sementara itu, Kasat Samapta juga menambahkan terkait pencegahan penyebaran virus corona atau Covid-19 diharapkan kepada pihak swalayan Alfamart untuk menyediakan tempat cuci tangan yang digunakan saat masuk maupun keluar swalayan, atau sediakan hand sanitazer serta wajib memakai masker.

“Kepada warga masyarakat agar selalu mengutamakan protokol kesehatan, physical distancing (jaga jarak), sering cuci tangan dengan sabun, selalu pakai masker setiap beraktifitas dan saat berinteraksi langsung dengan orang lain”, tutup AKP Suwondo.

(kangrozi)