Tertimbun Material Tanah Longsor, Empat Hewan Ternak Milik Warga Kaloran Meninggal

Tertimbun Material Tanah Longsor, Empat Hewan Ternak Milik Warga Kaloran Meninggal

  12 Apr 2022

Wartatemanggung.com, Temanggung – Kepolisi Sektor Kaloran, Resort Temanggung mendatangi tempat kejadian perkara (TKP) bencana alam tanah longsor di Dusun Karang Malang Desa Tleter Kecamatan Kaloran Kabupaten Temanggung pada Senin (10/4) malam.

Kapolsek Kaloran, Polres Temanggung AKP Tajudin menuturkan, pada Senin (10/4) malam sekitar pukul 18.00 sampai 20.30 WIB di daerah tersebut terjadi hujan dengan intensitas tinggi hingga mengakibatkan bencana alam tanah longsor. Akibatnya, tebing (senderan) setinggi 5 meter dengan lebar 7 meter milik Bapak Komidi mengalami longsor hingga dapur dan kandang kambing miliknya mengalami rusak.

“Tanah longsor itu mengakibatkan hewan ternak berupa empat kambing milik Bapak Komidi meninggal akibat tertimbun tanah dan menyebabkan kerugian materiil sekitar Rp 20.000.000.”, tuturnya, Selasa (12/4/2022).

Selain mendatangi TKP, petugas juga berkoordinasi dengan pihak terkait guna penanganan lebih lanjut dan mengimbau kepada masyarakat sekitar untuk selalu hati-hati dan meningkatkan kewasdaan mengingat di Kabupaten Temanggung saat ini memasuki musim penghujan dan tidak menutup kemungkinan terjadi bencana tanah longsor susulan.

“Kami mengimbau kepada warga agar selalu waspada khususnya yang tempat tinggalnya di daerah yang rawan terjadi tanah longsor,” pungkas AKP Tajudin.

(kangrozi)