Percepat Program Vaksinasi, Polres Temanggung Jemput Bola Vaksinasi Karyawan

Percepat Program Vaksinasi, Polres Temanggung Jemput Bola Vaksinasi Karyawan

  02 Apr 2022

Wartatemanggung.com, Temanggung – Polres Temanggung menggelar gerai vaksinasi Presisi di perusahaan kayu lapis PT. TKPI, Gerai itu merupakan inovasi guna percepatan vaksinasi Booster dengan sasaran para karyawan guna menekan penyebaran Covid-19 di Kabupaten Temanggung, Sabtu (2/4/2022).

Kapolres Temanggung, Polda Jateng AKBP Burhanuddin melalui Kapolsek Pringsurat AKP Marimin mengatakan Vaksinasi Booster ini merupakan komitmen Polres Temanggung membantu pemerintah dalam melaksanakan percepatan vaksinasi sehingga dengan adanya vaksinasi booster diharapkan dapat mengurangi dampak tertularnya Covid-19.

“Dengan vaksinasi Booster ini diharapkan imun masyarakat lebih kuat sehingga resikonya jauh lebih kecil.” Terangnya.

Lebih lanjut Marimin menjelaskan bahwa hari ini sebanyak 400 karyawan PT. TKPI mendapatkan vaksinasi booster jenis Pfizer.

“Hari ini kami targetkan sebanyak 400 orang karyawan perusahaan TKPI melaksanakan Vaksinasi Booster jenis Pfizer, Sedangkan untuk petugas vaksinatornya kami maksimalkan dari tenaga kesehatan Polres Temanggung,” lanjutnya.

Sementara itu PT.TKPI Pringsurat Temanggung mengapresiasi langkah Polres Temanggung yang menggelar vaksinasi Booster Dengan dilakukan secara sistematis dan massal sehingga herd imunity kelompok dapat terbangun dan efektif memutus mata rantai penyebaran Covid-19.

“Dengan vaksinasi yang maksimal bagi karyawan tentu dapat menunjang aktivitas dari perusahaan sendiri, sehingga kami berharap ekonomi bisa segera pulih,” jelasnya.

Pimpinan perusahaan kayu ini juga mengungkapkan penghargaannya kepada Polres Temanggung dalam memberikan fasilitas vaksinasi Booster bagi karyawannya, baginya hal tersebut merupakan kerjasama yang baik dari polres Temanggung dengan perusahaan.

“Karyawan setiap hari bertemu dan berkumpul secara kelompok, setelah mendapat vaksin booster tentunya herd immunity kelompok dapat terbangun dan ini bisa menjadi contoh oleh perusahaan yang lain,” terangnya.

Ia menilai, dengan pemberian vaksin Booster secara jemput bola memudahkan masyarakat maupun karyawan dalam mengikuti vaksinasi sehingga tidak menggangu pekerjaan di perusahaan dan roda perekonomian tetap berjalan.

(kangrozi)