Hujan Dengan Angin Kencang, Empat Kendaraan di Temanggung Tertimpa Pohon Tumbang

Hujan Dengan Angin Kencang, Empat Kendaraan di Temanggung Tertimpa Pohon Tumbang

  30 Mar 2022

Wartatemanggung.com, Temanggung – Quick Respons (aksi reaksi cepat), dirunjukkan oleh personel Polres Temanggung saat terjadinya pohon tumbang di Jalan Jenderal Sudirman tepatnya di depan Kantor Dinas Kesehatan Temanggung.

Kapolres Temanggung, Polda Jateng AKBP Burhanuddin mengatakan, pohon yang tumbang tersebut akibat hujan deras disertai angin yang terjadi pada Selasa (29/3/) sekitar pukul 14.00 WIB. Sehingga menyebabkan beberapa kendaraan yang melintas tertimpa pohon yang tumbang.

“Dengan dibantu BPBD Temanggung dan warga, petugas melaksanakan evakuasi pohon tumbang menggunakan mesin gergaji”, katanya, Rabu (30/3/2022).

“Akibatnya arus lalu lintas sempat tersendat karena pohon yang tumbang menutup seluruh bahu jalan dan sebagian pengendara terpaksa putar balik”, jelas Kapolres

Kapolres menambahkan, insiden pohon tumbang itu menimpa dua mobil dan 2 sepeda motor saat melintas di Jalan Jenderal Sudirman Temanggung hingga mengakibatkan dua pengendara sepeda motor mengalami luka cukup serius pada bagian kaki dan leher.

“Korban langsung dilarikan ke rumah sakit untuk mendapat perawatan medis, sedangkan kerugian materiil ditaksir mencapai Rp. 10 juta”, imbuhnya.

Selain itu, Kapolres juga mengimbau kepada seluruh masyarakat Kabupaten Temanggung untuk tetap berhati-hati apabila hendak bepergian dari rumah mengingat sekarang musim penghujan.

“Apabila tidak ada keperluan yang mendesak lebih baik dirumah saja, karena semua untuk keselamatan bersama”, pungkas AKBP Burhanuddin.

(kangrozi)