Hujan Es Disertai Puting Beliung Rusak Puluhan Rumah Warga di Kledung

Hujan Es Disertai Puting Beliung Rusak Puluhan Rumah Warga di Kledung

  29 Mar 2022

Wartatemanggung.com, Temanggung – Hujan disertai dengan angin puting beliung mengakibatkan puluhan rumah rusak di Kecamatan Kledung dan Bansari Kabupaten Temanggung pada Senin (28/3/2022) sore.

Kapolres Temanggung, Polda Jateng AKBP Burhanuddin melalui Kapolsek Parakan AKP Sugiyanto menerangkan saat ini pihaknya bersama BPBD dan dinas terkait masih mendata kerusakan dan kerugian akibat dari amukan angin puting beliung.

“Banyak atap rumah warga yang hilang terbawa angin dan saat ini masih dilakukan penanganan serta pendataan,” terang Kapolsek, Selasa (29/3/2022).

Kapolsek juga menjelaskan bahwa tidak hanya merusak rumah warga, angin puting beliung juga menumbangkan pohon besar di Desa Tuksari dan menimpa salah satu rumah warga.

“Beruntung tidak ada korban jiwa dalam kejadian tersebut, untuk kerugian materi masih kita data,” lanjutnya.

Data sementara ada 10 rumah warga Desa Kalirejo Kecamatan Kledung yang terdampak dan pembersihan material masih terus dilakukan baik itu oleh masyarakat maupun relawan.

“Kejadiannya cukup singkat sekitar 10 menit, namun dampaknya luar biasa dikarenakan hujan es juga turun di beberapa desa,” ungkapnya.

Dalam kesempatan tersebut Kapolsek juga mengimbau kepada masyarakat agar selalu waspada utamanya di daerah yang rawan terjadi bencana dikarenakan cuaca saat ini masih belum bisa diprediksi.

(kangrozi)