Blusukan Pasar, Polres Temanggung Ajak Masyarakat Tetap Tertib Prokes Cegah Covid-19

Blusukan Pasar, Polres Temanggung Ajak Masyarakat Tetap Tertib Prokes Cegah Covid-19

  28 Mar 2022

Wartatemanggung.com, Temanggung – Upaya Preventif Polri untuk mencegah dan melindungi warga dari penyebaran Coronavirus Disease 2019 (Covid-19), rupanya terus dilakukan. Kali ini Satuan Pembinaan Masyarakat (Sat Binmas) Polres Temanggung Polda Jateng melaksanakan woro-woro atau edukasi Protokol Kesehatan di Pasar Kliwon Temanggung, Senin (28/3/2022) pagi.

“Hari ini dan seterusnya kami akan terus gencarkan woro-woro dan himbauan prokes kepada warga. Semoga dapat membantu warga masyarakat patuh ikuti aturan protokol kesehatan”, ucap Kapolres Temanggung AKBP Burhanuddin melalui Kasat Binmas Sri Suryani.

Kasat Binmas menyampaikan bahwa pasar tradisional sebagai tempat sentral warga dalam melakukan aktifitas belanja kebutuhan pokok sehari-hari, himbauan ini sebagai upaya preventif melindungi dan mengedukasi warga dari Covid-19. Apalagi, protokol kesehatan juga mewajibkan masyarakat agar menggunakan masker saat beraktivitas di luar rumah.

“Kegiatan woro-woro ini bertujuan untuk meningkatkan sekaligus mengingatkan kembali kepada masyarakat Kabupaten Temanggung khususnya para pengunjung maupun pedagang di Pasar Kliwon untuk selalu disiplin protokol kesehatan guna mencegah penyebaran virus corona”, katanya.

Selain itu, pihaknya juga mengedukasi masyarakat agar menerapkan protokol kesehatan. Diantaranya, dengan saling menjaga jarak, rajin mencuci tangan menggunakan sabun dan hand sanitizer, hingga memakai APD (alat pelindung diri) seperti masker dan sarung tangan ketika melaksanakan transaksi jual beli di pasar.

“Dengan adanya himbauan woro-woro akan edukasi protokol kesehatan yang dilalukan polri, menyadarkan pengunjung pasar akan pentingnya menggunakan masker dan cuci tangan”, pungkas AKP Sri Suryani.

(kangrozi)