Kapolres Temanggung Ajak Perguruan Silat di Temanggung Bersama-sama Jaga Kondusifitas Kamtibmas

Kapolres Temanggung Ajak Perguruan Silat di Temanggung Bersama-sama Jaga Kondusifitas Kamtibmas

  18 Mar 2022

Wartatemanggung.com, Temanggung – Banyaknya kejadian maupun konflik di beberapa daerah yang melibatkan perguruan pencak silat, Polres Temanggung menggelar silaturahmi dan pembinaan kamtibmas perguruan pencak silat di Kabupaten Temanggung.

Kegiatan yang dilaksanakan di Rumah Makan Kampung Sawah tersebut, mengundang 14 ketua perguruan pencak silat yang ada di Kabupaten Temanggung dan dihadiri oleh ketua KONI (Komite Olahraga Nasional Indonesia), ketua IPSI (Ikatan Pencak Silat Indinonesia) Kabupaten Temanggung serta perwakilan dari masing-masing perguruan pencak silat yang ada di Kabupaten Temanggung.

Dalam sambutannya, Kapolres Temanggung Polda Jateng AKBP Burhanuddin menyampaikan ucapan terimakasih, dikarenakan perguruan pencak silat yang ada di Kabupaten Temanggung sampai saat ini tidak ada konflik.

“Walaupun ada sedikit riya’ namun tidak sampai membesar, situasi tersebut dapat tercapai dikarenakan komunikasi dan kerjasama yang selama ini dibangun dengan baik, mari kita pertahankan demi kebaikan bersama”, ucapnya, Jumat (17/3/2022).

Lebih lanjut, Kapolres menerangkan bahwa banyak sekali kejadian yang menarik perhatian dan menimbulkan korban bahkan sampai diproses secara hukum. Hal tersebut tentunya sangat menguras tenaga serta pikiran kita semua.

“Dalam waktu dekat banyak agenda berskala internasional, nasional maupun daerah dan membutuhkan partisipasi dari kita semua dalam menjaga kondusifitas kamtibmas khususnya di Kabupaten Temanggung”, terangnya.

“Saya mohon kegiatan ini tidak hanya sekedar sarasehan semata, namun perlu disampaikan kepada rekan-rekan lainnya demi terciptanya situasi kamtibmas yang aman dan kondusif di Kabupaten Temanggung”, tambahnya.

Akhir arahannya, Kapolres Temanggung menekankan kepada seluruh peserta silaturahmi apabila ada permasalahan yang bersifat pribadi agar diselesaikan secara pribadi, jangan dibawa ke perguruan pencak silatnya maupun ormas dan mari kita selesaikan dengan kepala dingin serta secara kekeluargaan.

“Kegiatan yang bersifat mengumpulkan orang banyak, apabila ada Polisi yang hadir bertugas mengamankan dan apabila ada gesekan dapat segera diselesaikan”, jelas AKBP Burhanuddin.

Sementara itu, Ketua IPSI Kabupaten Temanggung Iwan Siswanto mengapresiasi hubungan Polres Temanggung dengan IPSI yang cukup harmonis baik secara personal maupun di Padepokan.

“Komunikasi sudah terjalin dengan baik antara Polres Temanggung dengan IPSI, kami antar perguruan pencak silat punya komitmen untuk bersama-sama menjaga ketertiban dan keamanan di Kabupaten Temanggung”, pungkasnya.

(kangrozi)