Warga Desa Karanggedong Digegerkan Penemuan Mayat Hingga Mengeluarkan Aroma Busuk

Warga Desa Karanggedong Digegerkan Penemuan Mayat Hingga Mengeluarkan Aroma Busuk

  17 Mar 2022

Wartatemanggung.com, Temanggung – Warga Dusun Tloyo Desa Karanggedong Kecamatan Ngadirejo Kabupaten Temanggung digegerkan penemuan mayat pria membusuk di dalam sebuah rumah.

Kapolsek Ngadirejo Polres Temanggung AKP Iswandi mengatakan, bau busuk tercium pertama kali oleh Sumiyah (56) usai melaksanakan ibadah sholat di masjid sekitar pukul 19.30 WIB yang merupakan tetangga korban. Ia menjelaskan, mayat pria tersebut bernama PR (48) yang bekerja sebagai buruh harian lepas.

“Awalnya saksi Sumiyah mencium bau busuk dari dalam rumah, merasa curiga kemudian mengajak saksi lain yang merupakan jamaah masjid untuk mengecek dengan mengintip melalui kaca pintu,” ujarnya, Kamis (17/3/2022).

“Saksi seketika kaget lantaran mengetahui korban PR sudah posisi terlentang di dalam rumah tersebut dan langsung melaporkan kejadian itu kepada Kepala Dusun Tloyo dan Polsek Ngadirejo”, katanya.

Iswandi mengatakan, ketika para saksi mengecek pintu rumah korban dalam keadaan tertutup dan personel Polsek Ngadirejo dan Tim Inafis Satreskrim Polres Temanggung bersama Puskesmas Ngadirejo langsung memasang garis polisi (Police Line) untuk mempermudah proses identifikasi.

Menurut keterangan saksi Sumiyah dan Ribut Wariyadi, ia terakhir kali melihat korban pada Senin (14/3) malam masih keadaan sehat dan ditemukan sudah meninggal dunia pada Rabu (16/3) malam dengan mengeluarkan aroma busuk.

“Korban tinggal di rumah seorang diri dan mengalami gangguan kejiwaan”, jelasnya.

“Korban diserahkan kepada pihak keluarga untuk segera dimakamkan dan sudah ikhlas atas musibah yang ia alami serta tidak menuntut untuk dilakukan otopsi”, pungkas Kapolsek.

(kangrozi)