Polres Temanggung Raih Penghargaan Kategori Sangat Baik Pelayanan Publik Lingkup Polres/Polresta/Polrestabes/Polres Metro Tahun 2021 Oleh Kemenpan RB

Polres Temanggung Raih Penghargaan Kategori Sangat Baik Pelayanan Publik Lingkup Polres/Polresta/Polrestabes/Polres Metro Tahun 2021 Oleh Kemenpan RB

  10 Mar 2022

Wartatemanggung.com, Temanggung – Polres Temanggung memperoleh penghargaan katagori sangat baik pelayanan publik lingkup Polres Tahun 2021 yang disampaikan melalui zoom meeting hasil evaluasi dan penghargaan pelayanan public lingkup Polres/Polresta/Polrestabes/Polres Metro Tahun 2021 oleh Kemenpan RB bertempat di Aula Polres Temanggung.

Kegiatan yang dipimpin langsung oleh Wakil Presiden RI Prof. Dr. (H.C.) K.H. Ma’ruf Amin tersebut merupakan seremonial penerimaan penghargaan kepada 27 Satker Polri katagori Pelayanan Prima. untuk Polda Jawa Tengah, Satker yang memperoleh penghargaan katagori Pelayanan Prima yaitu 3 Satker (Polrestabes Semarang, Polres Kendal dan Polres Cilacap) kemudian yang memperoleh penghargaan katagori sangat baik yaitu 15 Satker (Polres Banjarnegara, Polres Banyumas, Polres Grobogan, Polres Jepara, Polres Kudus, Polres Temanggung, Polres Wonogiri, Polres Magelang Kota, Polres Pekalongan Kota, Polres Brebes, Polres Magelang, Polres Klaten, Polres pati Polres Salatiga dan Polres Batang).

Dalam sambutannya Wakil Presiden RI Prof. Dr. (H.C.) K.H. Ma’ruf Amin berharap indeks pelayanan Polri kedepannya agar terus ditingkatkan, tantangan Polri ke depan seiring dengan dinamika sosial akan semakin kompleks, diharapkan Polri dapat selalu menjadi andalan dalam melindungi, mengayomi, dan melayani masyarakat.

“Kembangkan dan terus awasi pelayanan pelayanan yang ada, sehingga masyarakat sebagai sahabat Polri dapat terlayani dengan baik,” ujarnya, Kamis (10/3/22).

Dalam kesempatan tersebut Wakil Presiden juga mengungkapkan pentingnya bagi Polri untuk selalu berkoordinasi dengan Instansi samping dalam berinovasi menciptakan pelayanan masyarakat yang baik.

“Mari pertahankan semangat berkerja keras untuk kemajuan Bangsa,” lanjutnya.

Prof.Dr.Dian Natalisa.,MB selaku Deputi Bidang Pelayanan Publik menyampaikan agar Polri terus melakukan pembaharuan peningkatan kompetensi anggota serta pengembangan pelayanan public secara berkelanjutan.

Dalam kesempatan yang sama Kapolri Jendral Pol Drs. Listyo Sigit Prabowo, M.Si. dalam sambutannya mengucapkan selamat bagi Polres yang mendapat penghargaan, bagi yang belum untuk dijadikan bahan evaluasi dan dengan semangat reformasi birokrasi Polri akan terus melaksanakan perbaikan.

“Diharapkan kedepan Polri dapat memberikan Pelayanan publik yang cepat,baik, tidak berbelit belit, ramah, responsive. Tidak ada tempat bagi pelayanan yang tidak ramah dan responsive,” tegasnya.

Kapolri juga mengatakan bahwa di era 5.0 ini diharapkan seiring dengan perkembangan teknologi yang ada, ditambah dengan masyarakat yang semakin cerdas akan menjadikan perjalanan publik ini kedepannya semakin baik, Ia meminta seluruh sektor yang terkait pelayanan publik untuk dipersiapkan sarana pengaduan sehingga Polri mengetahui bagaimana penilaian pelayanan masyarakat terhadap kinerja Polri.

“Target Tahun 2022 pelayanan publik yang berbasis TI dapat berjalan di seluruh wilayah, pertahankan dan tingkatkan prestasi ini,” pungkas Kapolri.

Sementara itu Menpan RB H. Cahyo Kumolo, S.H. dalam arahannya mengucapkan selamat kepada 27 Satker Polri yang memperoleh penghargaan Predikat Pelayanan Prima. Sehingga dapat memangkas birokrasi, mempercepat pelayanan dan perijinan masyarakat.

(kangrozi)