Polres Temanggung Gelar Vaksinasi di PT APPAREL

Polres Temanggung Gelar Vaksinasi di PT APPAREL

  27 Feb 2022

Wartatemanggung.com, TEMANGGUNG – Wakil Kepala Kepolisian Resor Temanggung Polda Jawa Tengah Kompol Ahmad Ghifar Al Ahfaqsyi bersama Irwasda Polda Jateng Kombes Pol. Drs. Untung Sudarto dan para pejabat utama (PJU) Polres Temanggung meninjau langsung pelaksanaan vaksinasi Covid-19 di Perusahaan PT APPAREL, Kecamatan Kranggan, Kabupaten Temanggung.

Penyuntikan vaksinasi massal tersebut bekerjasama antara Polres Temanggung dan Dinas Kesehatan terhadap seluruh karyawan dalam rangka mendukung percepetan vaksinasi yang dicanangkan Pemerintah Pusat.

Saat meninjau vakasinasi, Irwasda Polda Jateng Kombes Pol. Drs. Untung Sudarto menyampaikan pelaksanaan penyuntikan kali ini meliputi tahap pertama, tahap kedua dan Booster vaksinasi primer ini dilakukan dengan target 1055 orang pada hari Minggu (26/2). Ia juga mengimbau pada seluruh masyarakat Kabupaten Temanggung untuk selalu mentaati protokol kesehatan dan yang belum vaksin segera mengikuti vaksinasi Covid – 19 di gerai vaksinasi terdekat.

“Angka Covid – 19 di Kabupaten Temanggung meningkat, rata – rata karena masyarakat menganggap covid telah sirna sehingga mereka abai dan tidak mentaati protokol kesehatan”, kata Irwasda.

Sementara itu, Wakapolres Temanggung Polda Jateng Kompol Ahmad Ghifar Al Ahfaqsyi juga mengatakan bahwa Pelaksanaan vaksinasi untuk karyawan Pabrik PT APPAREL dalam rangka percepatan vaksinasi. Para karyawan rela mengantri untuk menerima suntikan vaksin. Sebelum divaksin para karyawan harus melalui tahapan seperti diskrining, ditensi dan dicek suhu tubuhnya, kemudian baru dilakukan suntik vaksinasi.

“Diharapkan vaksin yang kita suntikkan untuk karyawan ini dapat mencegah penyebaran Covid – 19 maupun varian omicron khususnya di lokasi perusahaan ini”, ujarnya.

“Tujuannya untuk meningkatkan herd immunity yang ada dilingkungan perusahaan, karena setiap harinya para karyawan berkumpul di ruangan dan bekerja bersama sama tentunya diperlukan kekebalan kelompok, kesehatan yang optimal agar produksi pekerjaan dapat terus berlangsung”, jelas Wakapolres.

(kangrozi)