Selain Himbauan Prokes, Polsek Bejen Juga Berikan Himbauan Kamtibmas Kepada Masyarakat

Selain Himbauan Prokes, Polsek Bejen Juga Berikan Himbauan Kamtibmas Kepada Masyarakat

  21 Feb 2022

Wartatemanggung.com, Temanggung – Polres Temanggung hingga jajaran Polsek tak henti-hentinya terus melaksanakan penerapan protokol kesehatan (Prokes) untuk memutus mata rantai penyebaran Coronavirus Disease 2019 (Covid-19) maupun varian omicron di masyarakat, hal tersebut dilaksanakan oleh Polsek Bejen tepatnya di Desa Selosabrang Kecamatan Bejen Kabupaten Temanggung pada Senin (21/2/2022) pagi.

Kegiatan tersebut bertujuan untuk mencegah gangguan Kamtibmas seperti aksi premanisme dan meningkatkan disiplin warga masyarakat dalam mematuhi protokol kesehatan dalam aktivitas sehari-hari.

Kapolres Temanggung Polda Jateng AKBP Burhanuddin melalui Kapolsek Bejen AKP Zaenal Akrom menerangkan, anggota menghimbau kepada warga untuk mewaspadai aksi premanisme dengan selalu menjaga keamanan serta tidak segan untuk melaporkan apabila terjadi gangguan Kamtibmas dilingkungan sekitar.

“Selain himbuan kamtibmas, personel juga memberikan edukasi untuk mematuhi protokol kesehatan di masa pandemi covid-19 ini”, terangnya.

“Kegiatan ini bertujuan untuk memutus penyebaran virus corona yang sampai saat ini masih menjadi wabah di masyarakat yaitu penerapan protokol kesehatan dengan cara 5M seperti memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak, menghindari kerumunan dan mengurangi mobilitas”, jelas Kapolsek.

Selain itu, Zaenal menegaskan bahwa penerapan protokol kesehatan pencegahan Covid-19 ini akan rutin dilakukan sebagai upaya untuk memutus mata rantai penyebaran virus corona maupun varian omicron di Kabupaten Temanggung khususnya wilayah Kecamatan Bejen .

“Setiap saat dan setiap waktu, kami akan terus lakukan pendisiplinan protokol kesehatan pencegahan Covid-19. Tujuannya agar masyarakat memperhatikan dan melaksanakan, sehingga kita semua terbebas dari penularan virus corona,” tambahnya.

“Selama masyarakat beserta komponen pemerintahan khususnya tiga pilar sampai tingkat desa bersatu dan saling mendukung, kita yakin upaya untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19 bisa teratasi”, pungkas Kapolsek.

(kangrozi)