Cegah Omicron, Polsek Bejen Gelar Patroli Prokes dan Himbauan Kamtibmas di Desa Congkrang

Cegah Omicron, Polsek Bejen Gelar Patroli Prokes dan Himbauan Kamtibmas di Desa Congkrang

  18 Feb 2022

Wartatemanggung.com, Temanggung – Sampai saat ini masih banyak kita temui masyarakat yang kurang disiplin dalam menerapkan protokol kesehatan (prokes) 5M seperti memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak, menghindari kerumunan dan mengurangi mobilitas ketika sedang melaksanakan aktivitas khususnya di luar rumah sehingga mengundang keprihatinan.

Oleh karena itu, guna meningkatkan kesadaran masyarakat pentingnya penerapan prokes di tengah pandemi Covid-19 serta mencegah varian omicron, personel Polsek Bejen Polres Temanggung Polda Jateng melaksanakan sosialisasi dan edukasi penerapan prokes di Desa Congkrang Kecamatan Bejen Kabupaten Temanggung.

Kapolsek Bejen AKP Zaenal Akrom menuturkan, kegiatan tersebut dipimpin KSPT III Bripka Sukoco bersama angggota guna melaksanakan patroli dialogis di pemukiman penduduk dan menghampiri warga yang sedang melaksanakan aktivitas untuk diberikan himbauan kamtibmas serta diberikan masker gratis untuk mencegah penyebaran covid-19.

“Kegiatan patroli prokes ini kita laksanakan dengan maksud untuk memutus mata rantai penyebaran virus corona sekaligus mengingatkan kembali akan pentingnya disiplin prokes”, tuturnya, Jumat (18/2/2022).

“Selain himbauan kamtibmas, petugas juga memberikan hinbauan prokes 5M yaitu memakai masker yang baik dan benar, mencuci tangan dengan sabun antiseptik di air yang mengalir atau menggunakan hand sanitazer, menjaga jarak aman antar warga, menghindari kerumunan dan mengurangi mobilitas di luar rumah”, jelas Kapolsek.

Sementara itu, Kapolsek juga menyampaikan bahwa kegiatan ini dilaksanakan sebagai salah satu upaya mencegah penyebaran Coronavirus Disease 2019 (Covid-19) maupun varian omicron terutama di wilayah Kecamatan Bejen dan Kabupaten Temanggung pada umumnya dengan memberikan himbauan dan pengertian kepada warga tentang pentingnya disiplin dalam penerapan protokol kesehatan 5M.

“Mari bersama-sama kita bersinergi dalam mencegah penyebaran covid-19. Apabila seluruh stakeholder saling bahu membahu dan memerangi penyebaran covid-19, kita yakin covid-19 segera sirna dan perekonomian akan kembali bangkit lagi”, pungkas AKP Zaenal Akrom.

(kangrozi)