Dedikasi Tinggi dan Tak Kenal Lelah, Polda Jateng Berikan Reward Kepada Tenaga Vaksinator Covid-19

Dedikasi Tinggi dan Tak Kenal Lelah, Polda Jateng Berikan Reward Kepada Tenaga Vaksinator Covid-19

  16 Feb 2022

Wartatemanggung.com, Temanggung – Dedikasi tinggi dan tak kenal lelah, Kepolisian Daerah Jawa Tengah melalui Polres Temanggung memberikan reward atau penghargaan kepada TNI, Polri dan Tenaga Kesehatan sebagai tenaga Vaksinator yang diselenggarakan di halaman Mapolres Temanggung, Rabu (16/2/2022) pagi.

Penyerahan reward tersebut dilaksanakan secara simbolis oleh perwakilan tenaga kesehatan dari Dinas Kesehatan, Kasi Dokes Polres Temanggung, Babinsa Kodim 0706/Temanggung dan Bhabinkamtibmas Polres Temanggung.

Pemberian reward tersebut diserahkan oleh Bupati Temanggung Muhammad Al Khadziq, Komandan Kodim 0706/Temangggung Letkol Czi Kurniawan Hartanto diwakili Kasdim 0706/Temanggung Mayor Inf. Husain Sama’un dan kapolres Temanggung AKBP Burhanudin dengan disaksikan Wakapolres Temanggung Kompol Ahmad Ghifar Al Ahfaqsyi, Para Kabag, Kasat, Kapolsek dan seluruh peserta apel pagi.

Kapolres Temanggung AKBP Burhanuddin dalam sambutannya mengatakan bahwa pemberian reward itu merupakan tanda terimakasih Polda Jateng kepada TNI, Polri dan Tenaga Kesehatan yang terlibat dalam Vaksinasi di wilayah Jawa Tengah diantaranya di wilayah hukum Polres Temanggung.

“Pemberian reward ini seyogyanya akan diberikan langsung oleh Kapolda dan Pangdam IV/Diponegoro akan tetapi karena kesibukan tugas, kegiatan ini dilaksanakan oleh wilayah masing-masing”, katanya.

”Saya mengucapkan terimakasih banyak kepada seluruh tenaga vaksinator baik dari TNI, Polri, Dinas Kesehatan sebagai pelaksana tugas di lapangan karena telah berjibaku sebagai unjung tombak penanganan Covid-19 di Kabupaten Temanggung”, ucapnya.

Pada kesempatan yang sama, Bupati Temanggung Muhammad Al Khadziq juga mengucapkan terimakasih kepada seluruh tenaga vaksinator sudah bekerja keras dalam penanganan Covid-19 untuk melaksanakan tugas sebagai abdi negara dengan baik yaitu melindungi keselamatan kesehatan masyarakat.

“Berkat kerja keras kita semua, Alhamdulillah penyebaran angka kasus covid-19 di Kabupaten Temanggung dapat terkendali akan tetapi hal tersebut jangan sampai membuat kita lengah untuk disiplin protokol kesehatan karena pandemi covid-19 belum berakhir”, jelasnya.

Selain itu, Kasdim 0706/Temanggung Mayor Inf. Husain Sama’un mengatakan bahwa penghargaan ini sebagai bukti perhatian dan kepercayaan negara kepada para pelaksana tugas di lapangan, sehingga kedepan diharapakan agar tetap jaga kekompakan dan saling kerjasama dalam melaksanakan tugas agar penyebaran Covid-19 di Indonesia dan Kabupaten Temanggung khusunya dapat terkendali.

“Tetap jaga dan soliditas dalam melaksanakan tugas guna memberikan pengabdian terbaik kepada masyarakat bangsa dan negara. Semoga apa yang kita kerjakan selama ini dicatat sebagai bagian dari amal kebajikan kita oleh Tuhan Yang Maha Esa”, pungkasnya.

(kangrozi)