Tinjau Gerai Vaksinasi Lansia, Kapolres Temanggung Bagikan Doorprize

Tinjau Gerai Vaksinasi Lansia, Kapolres Temanggung Bagikan Doorprize

  15 Feb 2022

Wartatemanggung.com, Temanggung – Sebagai wujud percepatan vaksinasi terutama lansia (lanjut usia), Polres Temanggung Polda Jateng membuka Gerai Vaksin Lansia yang berlokasi di Pasar Kliwon Temanggung.

Kepala Kepolisian Resor Temanggung Polda Jawa Tengah AKBP Burhanuddin bersama Dinas Perindustrian Perdagangan, Koperasi dan UKM (Disperindagkop) Kabupaten Temanggung meninjau langsung pelaksanaan vasinasi di Gerai Vaksin Lansia (lanjut usia) Polres Temanggung di Pasar Kliwon Temanggung, Selasa (15/2/2022) pagi.

Kehadiran Kapolres bersama Disperindagkop di lokasi vaksinasi untuk memastikan kesiapan sarana dan prasarana maupun petugas gerai vaksin. Dari hasil pantauannya, Kapolres menilai di tempat ini sudah siap untuk melaksanakan vaksinasi bagi masyarakat.

“Semua sarana dan prasarana maupun petugas Gerai Vaksin telah siap melaksanakan vaksinasi. Tujuan dilaksanakannya vaksinasi ini bertujuan untuk mempercepat terwujudnya Herd Immunity di masyarakat utamanya lansia”, tuturnya.

Lebih lanjut, orang nomor satu di Polres Temanggung itu juga mengatakan bahwa vaksinasi itu diutamakan kepada masyarakat lansia (lanjut usia), namun apabila masyarakat lain hendak menerima vaksinasi juga diperbolehkan bagi yang memenuhi persyaratan.

“Kami siapkan vaksin dosis 1, 2 dan 3 sehingga masyarakat yang belum melaksanakan vaksinasi bisa segera tervaksin”, lanjutnya.

Tidak hanya penyiapan gerai vaksin lansia, Polres Temanggung juga menyediakan hadiah berupa doorprize sebagai daya tarik kepada masyarakat agar mengikuti vaksinasi.

“Untuk menambah minat masyarakat agar ikut vaksinasi, kami sediakan berbagai macam doorprize. Vaksinasi aman dan halal,” tambahnya.

Selai itu, Kapolres juga mengingatkan dan mengajak kepada seluruh masyarakat khususnya Kabupaten Temanggung untuk tetap menerapkan protokol kesehatan 5M dalam kehidupan sehari-hari (memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak, menghindari kerumunan dan mengurangi mobilitas) meskipun sudah menerima vaksinasi. Hal itu bertujuan untuk mencegah penyebaran coronavirus disease 2019 (covid-19) mmaupun varian omicron, karena Kabupaten Temangggung saat ini ada kenaikan kasus covid-19.

“Mari bersama-sama kita bersinergi dalam mencegah penyebaran covid-19. Apabila seluruh stakeholder saling bahu membahu dan memerangi penyebaran covid-19, kita yakin covid-19 segera sirna dan perekonomian akan kembali bangkit lagi”, pungkasnya.

(kangrozi)