Antisipasi Omicron, Polres Temanggung dan Polsek Jajaran Aktif Pendisiplinan Prokes Tempat Wisata

Antisipasi Omicron, Polres Temanggung dan Polsek Jajaran Aktif Pendisiplinan Prokes Tempat Wisata

  13 Feb 2022

Wartatemanggung.com, Temanggung – Antisipasi kenaikan kasus covid-19 dan juga menurunnya kedisiplinan masyarakat dalam menerapkan Protokol Kesehatan (Prokes), Polres Temanggung Polda Jateng aktif melaksanakan sosialisasi serta pendisiplinan Prokes utamanya ditempat wisata.

Kapolres Temanggung AKBP Burhanuddin melalui Kapolsek Parakan AKP Sugiyanto menyampaikan tempat wisata merupakan daerah yang rentan terjadinya penularan covid-19 dikarenakan pengunjung yang datang tidak semuanya warga lokal namun banyak pendatang dari luar kota.

Menyikapi hal tersebut pihaknya bekerjasama dengan pengelola tempat wisata selalu aktif dalam himbauan maupun pendisiplinan dalam penerapan prokes utamanya di tempat wisata.

“Di Temanggung banyak sekali tempat wisata dan biasanya paling ramai dikunjungi pada saat hari libur, maka dari itu kita maksimalkan patroli secara berkala dan tidak lupa menyampaikan himbauan maupun pendisiplinan Prokes,” terangnya. Minggu (13/2/2022).

Lebih lanjut Kapolsek mengingatkan walaupun saat ini Kabupaten Temanggung masuk Level 1, namun hal tersebut jangan sampai membuat masyarakat menjadi lengah dan lalai serta abai dalam penerapan Prokes, kasus omnicron dibeberapa daerah sudah mengalami kenaikan yang cukup signifikan maka dari itu tugas dan tanggungjawab seluruh elemen masyarakat untuk menekan penyebarannya.

“Tugas kita semua untuk menekan penyebaran covid-19 ini, penerapan Prokes dengan 5M harus selalu kita lakukan dimana saja,” lanjutnya.

Berbagai upaya telah dilakukan oleh Polres Temanggung baik itu sosialisasi melalui media sosial, banner himbauan maupun himbauan secara langsung ditempat berkumpulnya masyarakat sehingga diharapkan penyebaran Covid-19 bisa segera diatasi dan kehidupan masyarakat bisa normal kembali.

(kangrozi)