Cegah Penyebaran Covid-19, Polres Temanggung Gelar Kegiatan Sosial Bagi-bagi Masker Untuk Masyarakat

Cegah Penyebaran Covid-19, Polres Temanggung Gelar Kegiatan Sosial Bagi-bagi Masker Untuk Masyarakat

  10 Feb 2022

Wartatemanggung.com, TEMANGGUNG – Kasus Omicron di Indonesia saat ini mengalami kenaikan yang cukup signifikan, berbagai upaya dilakukan kepolisian dan jajaran dalam rangka percepatan penanganan Covid-19. Seperti halnya yang dilakukan oleh Satuan Lalulintas (Satlantas) Polres Temanggung membagikan masker gratis kepada masyarakat sekaligus menghimbau agar tetap disiplin mematuhi protokol kesehatan tepatnya di Simpang 4 Terminal Madureso Temanggung, Kamis (10/2/2022) pagi.

Kapolres Temanggung Polda Jateng AKBP Burhanuddin melalui Kasat Lantas Polres Temanggung AKP Komang Karisma mengatakan, kegiatan ini dilakukan merupakan wujud nyata dan kepedulian Kepolisian sebagai upaya mendukung pemerintah dalam mencegah dan memutus penularan Covid-19 serta mencegah munculnya varian omicron di Kabupaten Temanggung.

”Melalui pemberian masker kami berharap masyarakat untuk selalu mematuhi protokol kesehatan saat melaksanakan aktivitas terutama di luar rumah”, katanya.

Lebih lanjut, Komang menuturkan, selain membagikan masker, petugas juga mensosialisasikan tentang pentingnya penerapan Protokol Kesehatan di tengah pandemi COVID-19.

“Kami berikan himbauan kepada masyarakat untuk disiplin Prokes, berupa mematuhi 5M protokol kesehatan Covid-19, yakni memakai masker, mencuci tangan pakai sabun dan air mengalir, menjaga jarak, menjauhi kerumunan, serta membatasi mobilitas”, lanjutnya.

Tak hanya himbauan prokes, kegiatan yang dipimpin langsung oleh Kasat Lantas Polres Temanggung AKP Komang Karisma tersebut juga mengingatkan kepada para pengguna kendaraan bermotor untuk senantiasa mentaati peraturan rambu lalulintas.

“Mari kita taati peraturan rambu lalulintas untuk mewujudkan keamanan, keselamatan, ketertiban dan kelancaran lalulintas (kamseltibcarlantas) di Kabupaten Temanggung”, tandasnya.

(kangrozi)