Polsek Kranggan Berikan Pengamanan Pengajian Tasyakuran Yang Diselenggarakan Oleh Paguyuban Pedagang Pasar Agro Kranggan

Polsek Kranggan Berikan Pengamanan Pengajian Tasyakuran Yang Diselenggarakan Oleh Paguyuban Pedagang Pasar Agro Kranggan

  05 Feb 2022

Wartatemanggung.com, Temanggung – Kepolisian Sektor Kranggan Resor Temanggung melakukan pengamanan kegiatan pengajian tasyakuran yang diselenggarakan oleh Paguyuban Pedagang Pasar Agro Kranggan dengan mengundang Gus Miftah sebagai pembicara, Sabtuu (5/2/2022).

Kapolsek Kranggan Polres Temanggung AKP Sugihartono mengatakan pengamanan dilaksanakan melibatkanpersonil Polsek dibantu dan personel pleton siaga dari Polres Temanggung.

Pengajian Tasyakuran yang diselenggarakan oleh Paguyuban Pedagang Pasar Agro Kranggan menghadirkan Gus Miftah selaku pembicara dan dihadiri sebanyak 2.000 orang untuk mengikuti pengajian tersebut.

“Kegiatan silaturahmi ini sebenarnya sudah direncanakan 2 tahun yang lalu, tetapi terbentur adanya pandemi Covid-19 sehingga kegiatan tersebut baru bisa dilaksanakan sekarang,” terangnya.

Ia menilai, beliau merupakan sosok figur publik yang sangat dikagumi dikalangan masyarakat, tak heran bila banyak masyarakat datang untuk melihat secara langsung diacara tersebut.

Menurut Kapolsek, ia mengaku sudah menyiapkan segala sesuatunya jauh – jauh hari dalam hal pengamanan dan berharap pelaksanaan kegiatan tersebut dapat berjalan aman, tertib dan lancar serta dapat dijadikan barometer di daerah-daerah lainnya.

Tak lupa, Kapolsek Kranggan AKP Sugihartono menghimbau kepada para peserta silaturahmi untuk jangan kendor dan tetap patuhi prokes serta menjaga barang pribadinya.

“Jangan kendor dan tetap patuhi protokol kesehatan seperti penggunaan masker, hal itu bertujuan untuk menghindari oenyebaran wabah virus corona,” pintanya.

Sementara itu, sehari sebelum kegiatan tersebut dilaksanakan, Polres Temanggung bekerjasama dengan BPBD Kabupaten Temanggung selaku satgas Covid-19 kabupaten telah malaksanakan asistensi atau pengecekan langsung ke lokasi.

Dalam pengajian tersebut Gus Miftah menyampaikan kepada jamaah “kehidupan harus dilandaskan cinta karena dengan cinta semua terasa indah. Begitupun dengan ibadah kita kepada Allah SWT, sesungguhnya sholat dan matiku hanyalah untuk Allah SWT.”

“Dalam rumah tangga harus mempertahankan rasa cinta karena dengan mempertahankan cinta maka rumah tangga akan harmonis,” lanjut Gus Miftah.

Pada akhir pengajian tersebut, Gus Miftah mengajak jamaah untuk berlomba-lomba dalam berbuat kebaikan di dunia agar mendatangkan pahala.

(Dyan Maya)