Cegah Omicron, Satbinmas Polres Temanggung Gelar Woro-woro di Pasar Kliwon

Cegah Omicron, Satbinmas Polres Temanggung Gelar Woro-woro di Pasar Kliwon

  03 Feb 2022

Wartatemanggung.com, Temanggung – Satuan Pembinaan Masyarakat (Satbinmas) Polres Temanggung Polda Jateng turun ke tengah masyarakat memberikan himbauan penerapan protokol kesehatan guna kencegah penyebaran covid-19 maupun Omicron, Rabu (2/02/2022).

Menyikapi hal tersebut, Polres Temanggung melalui Satbinmas menurunkan Personel sebagai pelaksana kegiatan Sentra Kamtibmas Mobile yang dipimpin langsung Kasat Binmas AKP Sri Suryani melaksanakan patroli sembari menyampaikan himbauan lewat pengeras suara di Pasar Kliwon Temanggung dengan sasaran para pedagang, pengunjung pasar maupun masyarakat yang melintas.

Dalam kegiatan tersebut, Kasat Binmas menyampaikan himbauan tentang protokol kesehatan dengan tujuan agar masyarakat memahami dan tidak ada alasan untuk melanggar protokol kesehatan. “Imbauan kami sampaikan di tempat-tempat yang berpotensi menimbulkan kerumunan,” jngkapnya.

Lebih lanjut, sebagai upaya pencegahan penyebaran covid19, anggota Satbinmas Polres Temanggung juga membagikan masker secara gratis kepada para pedagang maupun pengunjung kedapatan tidak tertib protokol kesehatan seperti memakai masker.

“Kegiatan ini bertujuan untuk mengendalikan mobilitas masyarakat agar tetap mematuhi prokes sehingga dapat mencegah penyebaran virus corona,” pungkasnya.

(kangrozi)