Unik, Polres Temanggung Hadirkan Tokoh Superhero Captain America dan Gatotkaca Temani Vaksinasi Anak

Unik, Polres Temanggung Hadirkan Tokoh Superhero Captain America dan Gatotkaca Temani Vaksinasi Anak

  03 Feb 2022

Wartatemanggung.com, Temanggung – Untuk menghibur sekaligus menghilangkan rasa ketakutan saat disuntik vaksin, dua tokoh superhero, yakni Captain Amerika dan tokoh wayang Gatotkaca hadir menemani anak-anak yang mengikuti vaksinasi Covid-19 yang diselenggarakan oleh Pengurus Bhayangkari Cabang Temanggung di Aula Sindoro Sumbing Polres Temanggung, Kamis (3/2/2022).

Ketua Bhayangkari Cabang Temanggung Dyah Eka Burhanuddin mengatakan, rasa takut anak-anak TK Kemala Bayangkari Temanggung akan jarum suntik hilang seketika saat mengetahui ada Captain Amerika dan Gatotkaca menemani mereka saat disuntik, apalagi setelah itu anak-anak diperbolehkan foto bareng toko idola mereka.

“Kegiatan ini adalah sebagai upaya percepatan program pemerintah untuk vaksin anak, vaksinasi anak dikuti oleh 56 siswa TK Kemala Bhayangkari Temanggung,” terangnya.

Selain itu, pihaknya juga bekerja sama dengan Dokkes Polres Temanggung juga melakukan vaksinasi untuk guru dan karyawan TK Kemala Bhayangkari serta juga dilaksanakan vaksin dosis ketiga atau booster bagi pengurus Bhayangkari dan pengurus Purnawirawan Polri.

“Kami harap dengan vaksin ini dapat tercapai herd immunity, sehingga memberikan rasa aman saat pembelajaran tatap muka,” ungkapnya.

“Untuk pengurus Bhayangkari sebanyak 24 orang, sedangkan untuk purnawirawan ada 102 orang,” jelasnya.

Sementara itu, Kasi Dokes Pokres Temanggung IPDA Gutomo mengatakan, akan terus melakukan vaksinasi dosis ketiga jenis Bosster untuk membantu percepatan vaksin yang saat ini masih terus ditingkatkan.

“Kita akan bekerja sama dengan Pemkab Temanggung untuk memperbanyak vaksin dosis booster, mengingat saat ini kasus Covid-19 terus bertambah di berbagai daerah dan antisipasi masuknya Omicorn di Jawa Tengah,” pungkasnya.

(kangrozi)