Tak Mampu Kendalikan Laju Kendaraan, Truk Trailer Tabrak Rumah Warga di Jalan Raya Parakan – Kledung

Tak Mampu Kendalikan Laju Kendaraan, Truk Trailer Tabrak Rumah Warga di Jalan Raya Parakan – Kledung

  28 Jan 2022

Wartatemanggung.com, Temanggung – Sebuah truk trailer mengalami kecelakaan tunggal di Jalan raya Parakan – Kledung tepatnya di dekat Rumah Makan Nikki Desa Paponan Kecamatan Kledung Kabupaten Temanggung.

Kapolsek Parakan Polres Temanggung AKP Sugiyanto menuturkan peristiwa kecelakaan truk trailer dengan Nomor Polisi H-9397-OA yang dikemudikan Ahmad Toib (38) warga Demak tersebut terjadi pada Kamis (27/1) sekitar pukul 16.00 WIB.

“Telah terjadi kecelakaan tunggal truk trailer di Jalan Raya Parakan – Kledung hingga menabrak sebuah rumah milik warga tepatnya di Desa Paponan Kecamatan Kledung Kabupaten Temanggung,” tuturnya, Jumat (28/1/2022).

Lebih lanjut, Sugiyanto menjelaskan bahwa kejadian itu terjadi ketika truk bermuatan Kayu Barecore datang dari arah Kledung menuju Parakan berjalan dengan kecepatan sedang, sesampai di TKP (Tempat Kejadian Perkara) kondisi jalan turunan dan diduga pengemudi tidak mampu mengendalikan laju kendaraannya.

“Akibat jalan menurun dan kendaraan besar, pengemudi tidak dapat mengendalikan laju kendaraan hingga mengakibatkan kecelakaan dan menabrak rumah milik Khoirul Anam,” jelasnya.

Kapolsek Parakan AKP Sugiyanto menghimbau kepada seluruh penggendara kendaraan bermotor, apabila sebelum bepergian selalu cek kondisi kendaraan seperti tekanan angin roda, kampas rem, mesin dan tentunya kelengkapan surat kendaraan. Jika dalam perjalanan mengalami kecapekan maupun ngantuk segera menepi dan cari tempat untuk istirahat.

“Dalam kejadian tersebut menyebabkan kendaraan mengalami kerusakan dan kerugian materi sebesar Rp. 50.000.000,-(lima puluh juta rupiah),” imbuhnya.

“Alhamdulillah dalam kecelakaan tunggal ini tidak ada korban jiwa, namun pengemudi dan pemilik rumah mengalami luka langsung dilarikan ke Rumah Sakit Kristen Ngestiwaluyo Temanggung untuk mendapat perawatan,” pungkasnya.

(kangrozi)