Cegah Penyalahgunaan Narkoba di Kalangan Pelajar, Satnarkoba Polres Temanggung Lakukan Sosialisasi ke Sekolahan

Cegah Penyalahgunaan Narkoba di Kalangan Pelajar, Satnarkoba Polres Temanggung Lakukan Sosialisasi ke Sekolahan

  26 Jan 2022

Wartatemanggung.com, TEMANGGUNG – Dalam rangka mencegah penyalahgunaan narkoba di kalangan pelajar, Polres Temanggung Polda Jateng rutin melaksanakan bimbingan dan penyuluhan strategi pencegahan penyalahgunaan dan peredaran narkoba di sekolah- sekolah dengan sasaran pelajar.

Kapolres Temanggung Polda Jateng AKBP Burhanuddin melalu Kaur Bin Ops Satresnarkoba Polres Temanggung Iptu Budiman mengatakan bahwa Satresnarkoba Polres Temanggung telah melaksanakan bimbingan dan penyuluhan strategi pencegahan dan pemberantasan penyalahgunaan dan peredaran gelap narkotika (P4GN) pada kalangan pelajar di SMK Negeri Tembarak pada Rabu, 26 Januari 2022.

“Kegiatan pembinaan tersebut bertempat di halaman dan di dalam gedung SMK Negeri Tembarak mulai pukul 07.00 hingga 09.00 Wib. Dan diikuti sebanyak 600 siswa,” terang Budiman.

Lebih lanjut Budiman menjelaskan bahwa pihaknya bekerja sama dengan sekolah Menengah Atas guna pembinaan dan penyuluhan bahayanya narkoba dikarenakan pelajar merupakan sasaran empuk bagi para pengedar Narkoba.

“Bimbingan dan penyuluhan ini bertujuan untuk memberikan edukasi kepada para pelajar mengenai bahayanya penyalahgunaan narkoba.” Lanjutnya.

Kegiatan bimbingan dan penyuluhan tersebut diawali dengan pembukaan, kemudian dilanjut sambutan kepala sekolah SMK Negeri Tembarak. Selanjutnya dilaksanakan acara inti yaitu giat sosialisasi pembinaan dan penyuluhan dari Satresnarkoba Polres Temanggung dan sebelum acara ditutup, dilaksanakan sesi tanya jawab terlebih dahulu.

“Selama kegiatan bimbingan dan penyuluhan pencegahan dan pemberantasan penyalahgunaan dan Peredaran gelap narkotika (P4GN) para pelajar sangat antusias dan kegiatan berjalan dengan tertib,” Pungkasnya.

(Dyan Maya)